Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Kia EV6 Patahkan Rekor Dunia Milik Tesla

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Kia EV6 belum lama ini membuat heboh. Mobil crossover tersebut berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh Tesla.

Kia EV6 mencetak sejarah pada Guinness Book of World Records dengan melaju sejauh 4.635,7 km mengelilingi Amerika Serikat, dengan waktu pengecasan paling cepat, yakni 7 jam 10 menit dan 1 detik.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Tesla dengan waktu pengecasan lebih dari 5,5 jam, tepatnya 12 jam 48 menit dan 19 detik.

"Pencatatan rekor EV6 adalah sinyal terkini bahwa Kia akan menjadi pemimpin dalam mempopulerkan kendaraan listrik," ujar Russell Wager, Vice President and Marketing Kia America, dikutip dari Indianautosblog.com, Selasa (28/12/2021).

Russell mengatakan, semua insinyur kelas dunia dan pengalaman Kia di kendaraan listrik akan diterapkan untuk bergerak ke arah elektrifikasi.

"Perhatian yang sama pada detail, desain, kualitas, teknologi, dan dinamika berkendara yang telah dikenal pada Kia akan ditemukan di setiap kendaraan listrik baru yang kami hadirkan ke pasar," kata Russell.

EV6 merupakan model pertama yang diluncurkan di bawah strategi Plan S Kia yang menempatkan elektrifikasi sebagai garis terdepan dari masa depan perusahaan.

Kendaraan listrik pertama Kia sudah meraih sertifikasi jejak karbon produk dan label "Karbon Terukur' dari konsultan perubahan iklim global dan keberlanjutan, yakni Carbon Trust. Hal ini membuat Kia menjadi produsen kendaraan Korea pertama yang mendapatkan sertifikat tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/28/172100815/mobil-listrik-kia-ev6-patahkan-rekor-dunia-milik-tesla

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke