Rapor Penjualan Honda di November 2021, Brio dan City Hatchback Terlaris

Kompas.com - 18/12/2021, 14:42 WIB
Honda Mobilio di booth Honda pada GIIAS 2021. KOMPAS.com/DIO DANANJAYAHonda Mobilio di booth Honda pada GIIAS 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia. HPM berhasil menjual 7.005 unit mobil selama November 2021.

Jumlah tersebut secara nasional naik 14,8 persen dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya. Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 81.485 unit di tahun 2021 atau 17 persen lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar di November datang dari Brio dan City Hatchback RS. Sepanjang bulan lalu, Brio terjual sebanyak 2.573 unit.

Untuk detailnya, Brio Satya sebanyak 1.982 unit dan Brio RS sebanyak 591 unit. Totalnya, penjualan Brio memberikan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Honda pada bulan November 2021.

Baca juga: Penuhi Inden Model Lawas, Honda Belum Bicara Soal HR-V Baru

Sementara City Hatchback RS, mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit. Lalu, New CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit dan HR-V 1.5L sebanyak 1.045 unit.

Selain itu, Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V sebanyak 423 unit, Civic Hatchback sebanyak 49 unit, HR-V 1.8L sebanyak 23 unit dan New Odyssey sebanyak 18 unit.

Honda City Sedan di booth Honda pada GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda City Sedan di booth Honda pada GIIAS 2021.

Untuk jajaran mobil sedan, City terjual sebanyak 9 unit, Accord terjual sebanyak 5 unit, Civic terjual sebanyak 3 unit dan Civic Type R sebanyak 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, mengatakan, peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP.

Baca juga: Alasan Honda Pede Luncurkan CR-V Black Edition

"Dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa tren penjualan yang positif ini akan terus bertahan. Kami percaya untuk tahun depan pemerintah juga akan mempertimbangkan kebijakan yang tepat untuk terus mendukung pertumbuhan industri,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi booth Honda di GIIAS 2021.KOMPAS.com/Nanda Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi booth Honda di GIIAS 2021.

Pada Januari 2022, Honda akan memulai pengiriman untuk All New BR-V yang diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan.

Sejak diluncurkan pada September lalu, mobil ini disambut baik oleh konsumen dengan pemesanan telah mencapai lebih dari 2.500 unit.

Honda juga telah mengumumkan harga resmi untuk All New BR-V pada pada bulan November lalu, namun harga tersebut akan disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi pajak di tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.