Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rapor Penjualan Honda di November 2021, Brio dan City Hatchback Terlaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia. HPM berhasil menjual 7.005 unit mobil selama November 2021.

Jumlah tersebut secara nasional naik 14,8 persen dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya. Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 81.485 unit di tahun 2021 atau 17 persen lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar di November datang dari Brio dan City Hatchback RS. Sepanjang bulan lalu, Brio terjual sebanyak 2.573 unit.

Untuk detailnya, Brio Satya sebanyak 1.982 unit dan Brio RS sebanyak 591 unit. Totalnya, penjualan Brio memberikan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Honda pada bulan November 2021.

Sementara City Hatchback RS, mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit. Lalu, New CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit dan HR-V 1.5L sebanyak 1.045 unit.

Selain itu, Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V sebanyak 423 unit, Civic Hatchback sebanyak 49 unit, HR-V 1.8L sebanyak 23 unit dan New Odyssey sebanyak 18 unit.

Untuk jajaran mobil sedan, City terjual sebanyak 9 unit, Accord terjual sebanyak 5 unit, Civic terjual sebanyak 3 unit dan Civic Type R sebanyak 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, mengatakan, peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP.

"Dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa tren penjualan yang positif ini akan terus bertahan. Kami percaya untuk tahun depan pemerintah juga akan mempertimbangkan kebijakan yang tepat untuk terus mendukung pertumbuhan industri,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Pada Januari 2022, Honda akan memulai pengiriman untuk All New BR-V yang diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan.

Sejak diluncurkan pada September lalu, mobil ini disambut baik oleh konsumen dengan pemesanan telah mencapai lebih dari 2.500 unit.

Honda juga telah mengumumkan harga resmi untuk All New BR-V pada pada bulan November lalu, namun harga tersebut akan disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi pajak di tahun depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/18/144200015/rapor-penjualan-honda-di-november-2021-brio-dan-city-hatchback-terlaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke