Wanita Ini Paksa Mundur Sedan Pakai Strobo yang Melawan Arus

Kompas.com - 12/12/2021, 16:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Viral video di media sosial yang memperlihatkan sebuah mobil sedan melawan arus sambil menyalakan sirene dan strobo.

Insiden tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama Asriedwilestari. Dalam rekaman itu, terlihat pengemudi mobil sedan berkelir hitam mengambil lajur arah berlawanan lantaran kondisi jalan yang macet.

Pengemudi berplat sipil itupun menggunakan strobo dan sirene sebagai tanda untuk meminta jalan.

Pada saat yang bersamaan melintas mobil dari arah berlawanan. Alhasil, mobil sedan itupun terpaksa mundur lantaran kendaraan di sekitar tak ada mau memberi ruang.

Baca juga: Cub House Luncurkan Honda Monkey Sammy Sand

“Padahal kalau memang dia urgent melahirkan atau sakit, kan bisa bilang ke kendaraan sekitar, jadi bisa dikawal motor dan dikasih jalan sampe depan,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, pengemudi yang tidak mau antre seperti itu tidak memiliki solidaritas.

Sebab, mereka tidak menyikapi masalah di jalan raya dengan matang, dan memikirkan pengemudi lain yang sudah lebih dahulu antre dan tertib.

@asriedwilestari

Reply to @adikarka padahal kalau emg dia urgent melahirkan/sakit, kan bisa bilang ke kendaraan sekitar, jadi bisa dikawal motor & dikasih jalan sampe depan…. ????????????????

? original sound - Asrie Dwi Lestari

“Tidak ada yang lebih dipentingkan atau diprioritasnya kecuali damkar atau ambulans. Antre adalah salah satu masalah di jalan raya yang harus dijalani dengan rasa keadilan dan kebersamaan,” ucap Sony saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menurut Sony, ketika di depan ada mobil yang berhenti atau macet, pengemudi harus berpikir positif kemungkinan besar ada suatu hambatan, jadi lihat dulu kondisinya.

“Apalagi jalan sempit seperti itu, lalu lintas ramai. Jadi jangan langsung banting setir ke kanan,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.