Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG 7, Sedan dengan Kapasitas Tangki Bahan Bakar 65 Liter

Kompas.com - 22/07/2024, 10:42 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran Otomotif GIIAS 2024 menjadi kesempatan bagi pabrikan mobil asal Inggris, MG untuk memamerkan produknya, MG 7. Mobil berjenis sedan ini dirancang untuk mobilitas perkotaan.

MG 7 ditenagai oleh mesin 2.0-liter turbocharged 4-silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 261 hp dan torsi puncak 405 Nm. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan dual-clutch, yang dirancang untuk memberikan akselerasi yang halus dan efisien.

Secara dimensi, MG 7 memiliki panjang 4,884 mm, lebar 1,899 mm, dan tinggi 1,447 mm, dengan jarak sumbu roda 2,788 mm. Kapasitas bagasi mobil ini adalah 375 liter dan kapasitas tangki bahan bakarnya 65 liter.

Baca juga: Bekal Hyptec HT Bertanding di Pasar EV Indonesia, Baterai Anti Bocor

Mobil ini dilengkapi dengan roda alloy 19 inci, sistem pembuangan quad-exhaust, spoiler belakang aktif, kaliper rem merah, dan pilihan warna dual-tone (DubiCars).

Pada kabin, MG 7 menampilkan upholstery kulit, layar ganda (10.25-inci untuk cluster instrumen dan 12.3-inci untuk infotainment), serta tombol kapasitif untuk kontrol iklim. Fitur tambahan di antaranya pengisi daya nirkabel dan sistem audio Bose dengan 14 speaker.

MG 7 di GIIAS 2024.Ilham Karim/Kompas.com MG 7 di GIIAS 2024.

Sedan ini dibekali dengan berbagai fitur keselamatan seperti sistem pengereman otomatis darurat, adaptive cruise control, pemantauan blind spot, Hill Hold Assist, dan Lane Change Indicator. Selain itu, MG 7 juga memiliki kamera 360-derajat, sensor parkir depan dan belakang, serta 6 airbags.

Baca juga: Alasan Toyota Hadirkan Suku Cadang T-OPT

Faktanya, MG Motor Indonesia masih belum menjual MG 7. Mobil ini ditampilkan di GIIAS 2024 untuk mengukur animo masyarakat sebagai pertimbangan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau