Desain Eksterior Toyota Raize GR Sport, Aura Sporty yang Kental

Kompas.com - 12/12/2021, 14:01 WIB
Toyota Raize GR Sport Kompas.comToyota Raize GR Sport


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Raize GR Sport menjadi sebuah hal menarik bagi konsumen otomotif yang menginginkan kendaraan berperfoma tinggi, khususnya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Tak hanya itu, Toyota juga menyematkan tampilan eksterior yang kental dengan nuansa balap agar membuat tampilan mobil ini makin sporty.

Secara rinci bagian eksterior Raize GR Sport mengedepankan sisi sporty dengan pewarnaan sederhana yaitu hitam dan grill berbentuk trapezoidal melebar ke bawah sampai menyatu area lampu kabut.

Baca juga: Kenapa Kucing Suka Tidur di Kolong atau Kap Mesin Mobil?

Selain itu, guna mengoptimalkan tingkat aerodinamika saat berkendara, Toyota Raize varian GR Sport mendapat tambahan aero kit pada area bumper depan, belakang dan samping.

Bergeser ke bagian bawah, kesan agaresif semakin terlihat berkat pemilihan lampu depan LED dengan daytime running light (DRL) dan lampu kabut LED berbingkai hitam.

Toyota Raize GR Sport TSSKOMPAS.com/Ruly Toyota Raize GR Sport TSS

Kemudian pemilihan velg 17 inci berwarna hitam diperuntukkan untuk menambah aura sporty-nya. Berbeda dengan tipe G yang masih menggunakan warna silver.

Jika melihat lebih detail, pada Raize GR Sport tipe tertinggi juga sudah dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Sense), hal ini terlihat dari kamera yang terdapat pada bagian depan, samping dan belakang.

Baca juga: Pengemudi Ini Lupa Tutup Sunroof Saat Parkir, Air Hujan Masuk ke Dalam Kabin

Bicara soal harga, Toyota Raize GR Sport dibanderol dengan harga mulai dari Rp 245,6 – Rp 264,6 juta, tergantung pada variannya. Tersedia dua pilihan varian yakni Toyota Raize GR Sport dan Toyota GR Sport TSS yang merupakan tipe tertinggi di jajarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.