Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Melakukan Test Drive Mobil Bekas di Rumah

Kompas.com - 12/12/2021, 13:56 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Secara umum ketika konsumen membeli mobil bekas selalu datang ke diler. Bahkan untuk melakukan test drive pun dilakukan di sekitaran showroom tersebut oleh konsumen sambil didampingi sang penjual.

Seiring berkembangnya zaman dan menyesuaikan kondisi di masa pandemi seperti sekarang ini, para penjual mobil bekas pun terus melakukan penyesuaian. Salah satunya, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), OtoDeals.

OtoDeals memiliki banyak fitur yang memudahkan konsumen, salah satunya full online experience yang menghadirkan pengalaman bertransaksi membeli mobil dengan mudah dari manapun, mulai dari pencarian unit secara cepat melalui fitur rekomendasi mobil yang terdiri dari kategori “terbaru”, “special price”, dan “certified”.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Mesin Diesel di Bawah Rp 70 Juta

Bahkan, ada juga fitur perbandingan hingga 4 mobil dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil, fitur kalkulator asuransi online, negosiasi dan pengajuan kredit online.

Nah, yang awak redaksi coba, yaitu Booking Test Drive From Home. Fitur tersebut juga tersedia untuk memungkinkan calon konsumen melakukan test drive tanpa perlu mendatangi showroom karena unit akan diantarkan ke tempat dimana mereka berada (rumah, kantor, atau dimanapun).

Pembeli juga akan dimanjakan dengan adanya layanan Free Home Delivery Unit untuk pembelian unit yang dilakukan secara online.

Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals menyampaikan bahwa sejak diluncurkan, OtoDeals berhasil menarik banyak peminat dari berbagai kalangan, secara khusus market OtoDeals yang merupakan generasi muda yang tech savvy dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan.

“OtoDeals tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas, tapi juga kemudahan bagi calon konsumen untuk melakukan pencarian unit mobil idamannya, melakukan perbandingan unit, bernegosiasi, pengajuan kredit, booking untuk test drive dan melakukan pembelian secara full online, kapanpun dan di manapun,” ujar Nurfadilah di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adapun cara melakukan test drive di rumah, langkahnya sebagai berikut:

Pertama masuk ke website otodeals, melihat pilihan unit mobil yang tersedia, mendapatkan informasi mengenai unit mobil dan melakukan komparasi, dan memilih mobil bekas yang diinginkan.

Selanjutnya, daftar untuk membuat akun otodeals, atur jadwal untuk melakukan test drive di rumah yang bisa disesuaikan dengan kapan konsumen bisa.

Apabila sudah dijawalkan maka tim otodeals akan hadir dengan membawa unit yang akan di test drive dan memilih metode pembayaran karena akan dikenakan biaya sesuai domisili dan untuk sekarang ini hanya melyani wilayah Jabodetabek.

Setelah itu, calon pembeli bisa melakukan test drive sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya dan akan didampingi oleh tim dari Otodeals.

Apabila dirasa cocok dengan mobilny, maka langkah selanjutnya melakukan negosiasi. Setelah sepakat maka akan diminta untuk membayar booking fee dan terakhir membayar atau pelunasan unit.

Selain itu, fitur utama lainnya seperti bergaransi dan transparan dengan kualitas – mobil bekas yang ditawarkan OtoDeals bergaransi lengkap dengan detail kondisi serta kelengkapan surat-surat di mana semua unit telah lolos proses seleksi dan quality control yang ketat, termasuk pengujian emisi.

OtoDeals Virtual LaunchDOK. MPM OtoDeals Virtual Launch

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com