Rossi Bertaruh Sang Adik Bakal Moncer Musim Depan

Kompas.com - 08/12/2021, 12:42 WIB
Luca Marini dan Valentino Rossi Foto: Motorsport-Total.comLuca Marini dan Valentino Rossi

TAVULLIA, KOMPAS.com - Luca Marini mengalami musim yang sulit di MotoGP 2021. Pada akhir musim, dia berada di posisi ke-19 di belakang kakaknya Valentino Rossi dengan total 41 poin.

Sepanjang 2021, Marini kalah bersinar ketimbang rekan setimnya Enea Bastianini yang mampu meraih dua podium. Serta rookie Ducati yang lain yaitu Jorge Martin dari Pramac Racing.

Baca juga: Para Pemilik BMW M Series Touring Bareng di Bali

Mulai musim depan dia akan memakai motor Desmosedici dengan spek terkini. Serta menjadi pebalap tim VR46 Racing dan staf teknis yang sebagian diwarisi dari Rossi.

Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.Foto: Twitter Box VR46 Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

The Doctor bertaruh untuk adiknya bahwa musim depan Marini bakal tampil lebih baik. Pengalaman di musim 2021 akan memecut Marini untuk meningkatkan kecepatannya.

"Pada awalnya dia memiliki lebih banyak masalah daripada yang diharapkan," kata Rossi mengutip Corsedimoto, Rabu (8/12/2021).

Salah satu kendala Marini ialah tinggi badan. Pebalap jebolan VR46 Academy tsrebut butuh pengaturan motor yang sesuai untuk gaya balap maksimal.

Baca juga: Vixion Punya Warna Baru, Cek Harga Motor Naked Sport Akhir Tahun

Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang samaDok. @luca_marini_97 Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

Marini memiliki tinggi badan 184 cm, cukup tinggi untuk pebalap motor. Sebagai perbandingan, Rossi memiliki tinggi badan 181 cm, sedangkan Marc Marquez 169 cm.

"Dari sudut pandang saya, mereka tidak mengikuti jalan yang benar sehubungan dengan motor dan posisinya, tetapi ini terjadi karena tidak mudah di musim rookie," ungkap Rossi.

"Dia masih harus memperbaiki diri di balapan, terutama di awal dan di lap pertama dia harus berusaha lebih agresif. Menurut saya, tahun depan kita akan melihat Luca lain yang bisa bertarung untuk posisi penting,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.