Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Bertaruh Sang Adik Bakal Moncer Musim Depan

TAVULLIA, KOMPAS.com - Luca Marini mengalami musim yang sulit di MotoGP 2021. Pada akhir musim, dia berada di posisi ke-19 di belakang kakaknya Valentino Rossi dengan total 41 poin.

Sepanjang 2021, Marini kalah bersinar ketimbang rekan setimnya Enea Bastianini yang mampu meraih dua podium. Serta rookie Ducati yang lain yaitu Jorge Martin dari Pramac Racing.

Mulai musim depan dia akan memakai motor Desmosedici dengan spek terkini. Serta menjadi pebalap tim VR46 Racing dan staf teknis yang sebagian diwarisi dari Rossi.

The Doctor bertaruh untuk adiknya bahwa musim depan Marini bakal tampil lebih baik. Pengalaman di musim 2021 akan memecut Marini untuk meningkatkan kecepatannya.

"Pada awalnya dia memiliki lebih banyak masalah daripada yang diharapkan," kata Rossi mengutip Corsedimoto, Rabu (8/12/2021).

Salah satu kendala Marini ialah tinggi badan. Pebalap jebolan VR46 Academy tsrebut butuh pengaturan motor yang sesuai untuk gaya balap maksimal.

Marini memiliki tinggi badan 184 cm, cukup tinggi untuk pebalap motor. Sebagai perbandingan, Rossi memiliki tinggi badan 181 cm, sedangkan Marc Marquez 169 cm.

"Dari sudut pandang saya, mereka tidak mengikuti jalan yang benar sehubungan dengan motor dan posisinya, tetapi ini terjadi karena tidak mudah di musim rookie," ungkap Rossi.

"Dia masih harus memperbaiki diri di balapan, terutama di awal dan di lap pertama dia harus berusaha lebih agresif. Menurut saya, tahun depan kita akan melihat Luca lain yang bisa bertarung untuk posisi penting,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/08/124200715/rossi-bertaruh-sang-adik-bakal-moncer-musim-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke