Kompas.com - 08/12/2021, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memberikan penyegaran pada skuter matik (skutik) Scoopy. Skutik entry level ini sekarang punya pilihan warna baru.

Penyegaran yang ditawarkan berupa perubahan warna dan striping yang disematkan. Penyegaran dilakukan untuk mempertahankan eksistensi Scoopy yang sudah dipasarkan sejak 2010.

Pada varian Fashion, hadir perpaduan pilihan warna baru yakni warna Fashion Black.

Baca juga: Pengendara Vespa dan Scoopy Berseteru, Ingat Pentingnya Redam Emosi

Selain itu, dua varian pada tipe Smart Key, yakni varian Prestige hadir dengan penyegaran pada warna pelek dengan tampilan warna Burnt Titanium. Sementara pada varian Stylish, mendapatkan sentuhan perubahan warna Cover Back Mirror senada dengan warna bodi motor.

Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021Dok. AHM Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, New Honda Scoopy yang kehadirannya lebih dari satu dekade terus menjadi trendsetter sesuai dengan perkembangan tren anak muda saat ini.

“Penyegaran warna baru pada New Honda Scoopy dengan warna atraktif serta dilengkapi berbagai fitur canggih memberikan pilihan bagi para pencinta motor skutik unik dan fashionable di Indonesia," ujar Thomas, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Suzuki Saluto 125 Cocok buat Lawan Benelli Panarea dan Honda Scoopy

Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021Dok. AHM Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021

Thomas menambahkan, kehadiran warna baru dan penyematan beragam teknologi diharapkan dapat menghadirkan rasa bangga para penggunanya.

Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021Dok. AHM Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021

Dari segi fitur, teknologi, dan mesin, tidak ada perubahan yang diberikan oleh Honda. Begitu pula dengan harganya, skutik ini masih dibanderol sama seperti bulan sebelumnya, yakni Rp 20.325.000 (OTR Jakarta) untuk varian Sporty dan Fashion dan Rp 21.125.000 (OTR Jakarta) untuk varian Stylish dan Prestige.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.