Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Bekas Honda Scoopy Semua Generasi, Mulai Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 08/07/2021, 17:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Scoopy tak kalah banyak peminatnya dari BeAT. Desain retro yang diusung memberikan daya tarik tersendiri.

Tak terasa, skutik ini terus bertahan hingga satu dekade lebih. Generasi pertama meluncur pada 2010, generasi kedua pada 2013, generasi ketiga pada 2015, lalu generasi keempat pada 2017.

Baca juga: Komparasi Seberapa Irit BBM Skutik Retro Honda, Scoopy Vs Genio

Pada awal 2020 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan generasi kelima dari Scoopy. Konsep desain yang diusung masih sama. Namun, Scoopy yang sekarang sudah dilengkapi berbagai fitur canggih.

New Honda Scoopy FI dengan fitur Answer Back SystemKompasOtomotif New Honda Scoopy FI dengan fitur Answer Back System

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, Scoopy masih banyak dicari. Harganya juga cenderung stabil.

"Scoopy generasi kedua sekitar Rp 12,5 jutaan. Kalau generasi ketiga, sekitar Rp 14 juta hingga Rp 14,5 jutaan," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Komparasi Skutik Retro Honda, Scoopy vs Genio

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, untuk yang generasi pertama, harganya masih ada di kisaran Rp 6,5 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

Tiga pilihan tema Honda All New Scoopydok. AHM Tiga pilihan tema Honda All New Scoopy

"Generasi pertama itu yang masih pakai karburator, belum injeksi. Peminatnya tidak terlalu banyak, tapi harganya cukup stabil, tapi tergantung kondisinya juga ya," kata Wira.

Wira menambahkan, untuk generasi keempat atau 2017, pasarannya masih ada di kisaran Rp 15 jutaan hingga Rp 17 jutaan.

All New Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang All New Honda Scoopy

"Untuk yang generasi terbaru juga ada, yang tahun 2020. Pasarannya masih di Rp 20 jutaan, karena rata-rata kilometernya masih rendah," ujar Wira.

All New Scoopy hadir dengan empat varian, yakni Fashion dan Sporty yang dibanderol Rp 20,325 juta (OTR Jakarta) dan Prestige dan Stylish yang dibanderol Rp 21,125 juta (OTR Jakarta). Untuk varian Prestige dan Stylish, sudah dilengkapi dengan smart key atau keyless.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com