Komparasi BSA Gold Star dan Royal Enfield Interceptor 650

Kompas.com - 07/12/2021, 14:21 WIB
BSA Gold Star 650 2022 Foto: MotorbeamBSA Gold Star 650 2022
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek legendaris asal Inggris, BSA lahir kembali dengan memperkenalkan BSA Gold Star. Motor ini akan bertarung di segmen motor retro modern kelas menengah.

BSA Gold Star akan menantang dominasi sesama merek Inggris, Royal Enfield Twin atau dalam ini Interceptor 650. Motor yang sudah meluncur secara global pada akhir 2018 lalu.

Baca juga: Melintasi Persimpangan, Jangan Asal Tancap Gas

Royal Enfield InterceptorDok. Royal Enfield Royal Enfield Interceptor

Desain

Desain BSA Gold Star 650 berupaya mempertahankan esensi dari pendahulunya. Lampu depan bundar, tangki tear drop, jok model tandem datar, serta sepatbor dan lampu belakang minimalis.

Logo di ssi bagian tangki serta penutup mesin mengingatkan kembali BSA di masa lalu. Sedangkan lampu LED belakang reimaginasi dari lampu Lucas asli.

Tak beda jauh dengan Interceptor 650 memiliki desain roadster retro modern yang kental. Desainnya sudah cukup populer karena sudah meluncur beberapa waktu lalu.

BSA Gold Star 650 2022Foto: Motorbeam BSA Gold Star 650 2022

Fitur

Pelek depan 18 inci dan belakang 17 inci jari-jari dibalut ban Pirelli Phantom Sportscomp dengan desain tapak klasik.

Pengereman sudah ABS dual channel. Rem depan cakram 320 mm dijepit kaliper Brembo 2 piston dan cakram belakang 255 mm dengan kaliper Brembo piston tunggal.

Motor menggunakan sasis dual-cradle serba baru. Suspensi depan garpu teleskopik 41 mm dan peredam kejut kembar di bagian belakang yang dapat disesuaikan dengan 5 tingkat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.