Kompas.com - 07/12/2021, 13:21 WIB
Mazda2 2022 di Eropa dengan basis Toyota Yaris Hybrid MOTOR1.COMMazda2 2022 di Eropa dengan basis Toyota Yaris Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.comMazda2 2022 yang dijual di Eropa nantinya menggunakan basis Toyota Yaris Hybrid. Mazda2 yang meluncur nanti bisa dibilang Yaris Hybrid yang logo Toyota diganti dengan Mazda.

Melansir dari Motor1.com, Mazda2 generasi sebelumnya tetap dijual berbarengan dengan Mazda2 terbaru yang pakai basis Yaris Hybrid. Hadirnya Mazda2 terbaru ini juga menjadi produk full hybrid Mazda pertama di Eropa.

Untuk spesifikasinya, Mazda2 menggunakan mesin tiga silinder 1.500 cc yang memproduksi 91 TK ditambah motor listrik yang menghasilkan 79 TK. Jika dikombinasikan, city car ini mendapatkan tenaga 114 TK, sangat cukup untuk jalanan perkotaan.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Dapat Avanza sampai Jazz

Kabin Mazda2 2022 di Eropa dengan basis Toyota Yaris HybridMOTOR1.COM Kabin Mazda2 2022 di Eropa dengan basis Toyota Yaris Hybrid

Dibantu motor listrik, Mazda2 mencatatkan waktu akselerasi dari 0 kpj ke 100 kpj hanya 9,7 detik dan kecepatan puncak 175 kpj. Selain itu, Mazda juga mengklaim mobilnya punya konsumsi bahan bakar 61.9 miles per gallon atau 26,32 km per liter.

Mazda bakal menawarkan tiga varian Mazda2, yakni Hybrid Pure, Hybrid Agile, dan Hybrid Select. Untuk harganya, memang belum ada keterangan resminya, namun Mazda2 berbasis Yaris ini akan dijual pada musim semi 2022.

Baca juga: Suzuki Smash Setop Produksi, Ini Harga Motor Bebek Akhir Tahun 2021

Hadirnya Mazda2 yang berbasis Yaris ini mengingatkan pada Yaris berbasis Mazda2 yang dijual di pasar Amerika. Namun Yaris berbasis Mazda2 itu tidak dilanjutkan pada tahun 2021, jadi cuma sampai 2020.

Selain itu, Yaris berbasis Mazda2 di Amerika saat itu tampilannya lebih niat, karena bagian bumper depan dibuat berbeda. Sedangkan untuk yang Mazda2 berbasis Yaris, tampilan keseluruhan sama, cuma ganti logo merek saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.