Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bilang Sudah Menghapus Mimpi Setelah Pensiun

Kompas.com - 02/12/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi resmi pensiun pada akhir MotoGP 2021. Tak sedikit yang penasaran, apa lagi yang akan dikerjakan oleh legenda hidup tersebut, termasuk mimpinya.

Tahun berikutnya, Rossi sedang menanti menjadi ayah untuk pertama kalinya. Selain itu, Rossi mengatakan juga akan tetap balapan menggunakan mobil.

Baca juga: Rossi Masih Galau Pilih Jenis Balapan Mobil

Rossi mengatakan, sepuluh tahun belakangan ini luar biasa. Padahal, setiap tahun rencana pensiun dari MotoGP terus terdengung, jika ternyata tidak bisa kompetitif.

Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.TWITTER.com/ValeYellow46 Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.

"Saya ingin memiliki hidup yang bagus dan menikmatinya. Saya akan menjadi ayah untuk pertama kalinya tahun depan. Saya akan lanjut balapan dengan roda empat," kata Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (2/11/2021).

Rossi menambahkan, dirinya juga akan tetap mengunjungi murid-murid VR46 Riders Academy yang sedang balapan dan mengurus tim balapnya.

Baca juga: Lorenzo Jawab Tantangan Rossi Balapan di Motor Ranch

"Tapi, saya tidak punya mimpi yang spesial. Mimpi saya adalah menjadi juara dunia MotoGP. Saya sudah melakukannya. Jadi, saya sudah damai dengan diri saya sendiri," ujar Rossi.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021

Sebelumnya, Rossi menyebutkan obsesinya adalah meraih gelar juara dunia yang ke-10. Sayangnya, hal tersebut tidak dapat tercapai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com