Lorenzo Jawab Tantangan Rossi Balapan di Motor Ranch

Kompas.com - 29/11/2021, 10:42 WIB
Pebalap Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (kiri), dan rekan satu timnya asal Italia, Valentino Rossi, bersiap saat akan menjalani pemotretan jelang GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (10/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (kiri), dan rekan satu timnya asal Italia, Valentino Rossi, bersiap saat akan menjalani pemotretan jelang GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (10/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah tidak lagi dingin seperti ketika masih berada di tim yang sama. Bahkan, Rossi pun mengundang Lorenzo untuk datang ke Motor Ranch.

Persaingan antara Rossi dengan Lorenzo di sirkuit banyak yang membekas di ingatan para penggemarnya. Sebab, tak jarang kedua pebalap ini saling bersaing ketat memperebutkan podium utama.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Awal Mula Marquez Benci Rossi

Kali ini, keduanya akan bersaing lagi. Tapi, tidak di sirkuit aspal, melainkan di trek pasir alias dirt track di Motor Ranch milik Rossi.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzomotogp.com Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Setiap tahunnya, setelah musim balap berakhir, Rossi akan menggelar ajang balap flat track bertajuk La 100km dei Campioni. Selain pebalap yang aktif di MotoGP dan Moto2, serta murid-murid VR46 Riders Academy, hadir juga mantan pebalap dan pebalap dari kejuaraan lainnya.

Kali ini, Lorenzo akan hadir juga untuk mengikuti ajang balap tersebut. Undangan tersebut diterima Lorenzo saat seri terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Valencia.

Baca juga: Pengakuan Jorge Lorenzo Saat di Ducati, Ada Penyesalan

"Kami di sana dan kami bertemu, saya merasa Valentino terbuka dengan saya, kami berbicara dan dia mengundang saya," ujar Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (29/11/2021).

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

Lorenzo menambahkan, memang benar dirinya dan Rossi pernah mengalami masa-masa sulit. Tapi, sekarang hanya rasa saling menghormati yang ada di antara keduanya.

Bahkan, Lorenzo mengaku sampai rela membatalkan liburannya hanya karena tidak ingin ketinggalan mengikuti ajang balap tersebut.

"Saya sudah merencanakan untuk pergi ke Punta Cana pada pekan pertama Desember dan saya batalkan perjalanan itu. Saya memilih pergi ke Ranch," kata Lorenzo.

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor RanchInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch

Lorenzo mengatakan, ini akan benar-benar menjadi pengalaman baru baginya. Tujuannya adalah bersenang-senang dengan pebalap lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.