Chery Mau Kembali ke Indonesia, Siapkan Mobil Listrik

Kompas.com - 27/11/2021, 08:02 WIB
Chery EQ5 KOMPAS.com/RulyChery EQ5

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren industri otomotif yang mengarah pada penggunaan energi terbarukan pada kendaraan bermotor, yakni electric vehicle (EV) tengah berkembang, tidak terkecuali di Indonesia.

Bahkan, pemerintah RI telah memberikan target penjualan pada kendaraan dengan teknologi terkait yang mencapai 20 persen dari total pasar mobil dan motor pada 2025 mendatang, guna menekan emisi CO2.

"Isu ini pun selalu menjadi prioritas utama bagi kami, Chery. Seiring dengan hal tersebut, Chery telah merencanakan pengembangan tiga mobil dengan teknologi ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia," kata Marketing Director of RHD Region Chery Motors, Qin Gang, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Kendaraan Listrik Disebut Masih Hasilkan Emisi Karbon

Salah satu fitur pintar Chery Lion Salah satu fitur pintar Chery Lion

Dalam keterangan tertulisnya, dijelaskan bahwa merek mobil asal China ini sudah melakukan proses pengembangan kendaraan listrik lebih dari 20 tahun. Kini, perseroan telah menguasai teknologi inti-nya untuk laksanakan proses produksi.

Salah satu produk yang sudah menggunakan energi terbarukan tersebut ialah EQ1, dimana sejak diluncurkan di China pada 2017 lalu penjualannya terus menjadi yang terdepan.

"Tipe mobil baru yang mengusung teknologi terkini dari Chery ini akan segera hadir di pasar Indonesia dan memberikan pengalaman berkendara yang unik bagi konsumen Indonesia," katanya.

Lebih jauh, berpegang pada visi “bersama-sama menjelajahi kehidupan yang lebih baik”, dalam dua hingga tiga tahun ke depan, Chery akan meluncurkan 8 tipe mobil di Indonesia.

Baca juga: Era Kendaraan Listrik di Indonesia Tidak Bisa Ditunda

Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun inidok.Chery Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun ini

Lima diantaranya ialah bermodel sport utility vehicle (SUV) seperti Tiggo 8 Pro dengan konfigurasi 7-penumpang. Kendaraan akan berfokus pada kemewahan, bisnis dan teknologi canggih.

Dengan banyaknya tipe mobil yang ditawarkan, Chery mengemban misi untuk membawa pengalaman berkendara yang lebih baik bagi konsumen Indonesia.

"Bersamaan dengan itu, kami juga akan terus berupaya untuk mendukung perkembangan industri mobil di Indonesia," kata Qin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.