Kompas.com - 26/11/2021, 17:41 WIB
Mini jeep bertenaga listrik buatan PT Solar Panel Indonesia (SPI) Mini jeep bertenaga listrik buatan PT Solar Panel Indonesia (SPI)
|


SERPONG, KOMPAS.com - Mini jeep bertenaga listrik buatan PT Solar Panel Indonesia (SPI) tampil menggoda di pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Selain jeep versi mini, ke depan produsen Gerobak Listrik (Gelis) tersebut juga akan membuat mobil listrik versi besar atau jip listrik versi mobil ukuran asli.

Baca juga: Pemain Mobil Bekas Berharap Diskon PPnBM Tak Berlanjut di 2022

Gelis Mini JeepKOMPAS.com/Gilang Gelis Mini Jeep

"Rencana kita mau bikin versi yang STNK yang versi mini dan versi real-nya," kata Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT SPI, kepada Kompas.com, Jumat (26/11/2021).

"Tunggu saja di tahun depan. Tetap EV baterai lebih besar dan motor (dinamo) juga lebih besar sudah pasti," 

Untuk diketahui mini jeep yang menyadur tampilan Jeep Willys era 40-an itu menggunakan tenaga listrik. Tapi untuk saat ini belum diproduksi secara massal.

Baca juga: Sasar Segmen Listrik, Italjet Bakal Luncurkan Dragster Elettrico

Gelis Mini JeepKOMPAS.com/Gilang Gelis Mini Jeep

"Sebenarnya fokus kita masih di roda tiga. Kalau ini (mini jeep) kan sebenarnya mainan, untuk hobi saja," ujar Sany.

Spesifikasi mini jeep ini menggunakan dinamo berkekuatan 1.000 watt. Memiliki top speed hingga 30 kpj dan mampu menanjak hingga 15 derajat. Catu daya memakai baterai lithium 48V 26 Ah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.