Federal Oil Raih Indonesia Best Brand

Kompas.com - 26/11/2021, 15:23 WIB
Patrick Adhiatmaja saat menerima penghargaan IBBA 2021 untuk Federal Oil DOK. FEDERAL OILPatrick Adhiatmaja saat menerima penghargaan IBBA 2021 untuk Federal Oil

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 untuk kategori pelumas kendaraan bermotor khususnya sepeda motor matic.

Penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan kurun waktu selama tiga bulan. Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Penghargaan ini adalah yang keenam kali didapatkan Federal Oil untuk kategori pelumas motor matic melalu sub-merek Federal Matic. Penghargaan tersebut diterima oleh Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand Marketing General Manager.

Baca juga: Benarkah Matikan AC Mobil Saat Jalan Menanjak Bisa Tambah Tenaga Mesin?

federal Oil terima penghargaan IBBA 2021DOK. FEDERAL OIL federal Oil terima penghargaan IBBA 2021

Hasril mengatakan dirinya sangat bangga dengan penghargaan yang diraih oleh Federal Oil, terlebih ini terjadi di masa pandemi yang sangat menantang seperti ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami terus berusaha membuat komunikasi yang relevant dengan situasi para pengendara motor matic saat ini, tantangan di masa pandemic membuat Federal Oil mencari cara supaya bisa tetap menghadirkan solusi bagi para pengendara motor matic. Kami menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan, lebih aktif menjangkau konsumen melalui platform digital dan mengahadirkan berbagai macam program yang juga membantu masyarakat, bagi kami pandemi bukan halangan untuk tetap dekat dengan konsumen setia Federal Oil," ucap Hasril dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (26/11/2021).

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengaku keberhasilan merek Federal Oil merupakan konsistensi Federal Oil dalam membangun hubungan yang baik dengan konsumen setia Federal Oil dan pengendara motor di Indonesia.

Baca juga: Sang Adik Ceritakan Kondisi Terkini Marc Marquez

"Terimakasih kepada seluruh konsumen setia Federal Oil dan pengendara motor di Indonesia, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap Federal Oil sebagai merek yang dipercaya mampu menjawab kebutuhan konsumen terlebih di masa pandemic ini,” ujar Pablo.

IBBA merupakan penghargaan tahunan yang digelar oleh SWA Magazine, bekerjasama dengan Mars Research Indonesia, sebagai lembaga independen yang melakukan survey dan penilaian.

Pada kesempatan yang sama Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menjadi salah satu pembicara dan berbagi tentang ‘Building Resilient and Long-Lasting Brand’ dengan studi kasus Federal Oil™ brand.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian. Diantaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.