Ducati Tetap Senang meski Pebalapnya Tak Juara Dunia

Kompas.com - 18/11/2021, 10:42 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Ducati memang tidak berhasil membawa pebalapnya meraih gelar juara musim ini. Namun, Ducati meraih sejumlah keberhasilan sepanjang MotoGP 2021.

Manajer Umum Ducati Luigi Dall'Igna mengatakan sangat senang dengan hasil musim 2021 dan pekerjaan yang dilakukan bersama selama ini.

Baca juga: Langkah Suzuki Menuju Era Elektrifikasi

General Manager Ducati Corse Luigi Dall'igna.Crash.net General Manager Ducati Corse Luigi Dall'igna.

“Pada awalnya Ducati tidak begitu kompetitif dan dari tahun ke tahun kami meningkatkan kinerja kami. Jujur kami semua cukup senang dengan pencapaian musim ini," dikutip dari Crash.net, Kamis (18/11/2021).

Ducati mencapai rekor baru dengan 24 podium oleh lima pebalap berbeda, tujuh kali menang sepanjang 2021, menyapu bersih podium di final Valencia, serta juara konstruktor dan tim.

Francesco Bagnaia meraih runner up, pebalap tim satelit Jorge Martin menjadi rookie of the year, dan rekan setimnya di Pramac, Johann Zarco, menjadi pebalap independen teratas.

Baca juga: Diskusi Jokowi dengan Produsen Mobil Jepang, Bahas Green Economy

Tagline Mission Winnow di motor balap tim Ducati MotoGP.Gareth Harford Tagline Mission Winnow di motor balap tim Ducati MotoGP.

“Karena dalam hal podium, ini adalah tahun terbaik bagi Ducati sejak awal MotoGP dengan 24 podium, cukup banyak, kami mendapatkan posisi pertama, kedua dan ketiga di balapan terakhir di Valencia yang berarti motor kami bisa cocok dengan gaya dan gaya berkendara yang berbeda," katanya.

"Jujur kami cukup kompetitif sepanjang musim di semua balapan," kata Gigi.

"Tahun demi tahun kami meningkatkan sesuatu pada motor dan yang pasti kami tidak mencapai tujuan akhir, izinkan saya mengatakan! Tapi bagaimanapun, kami sangat senang dengan peningkatan ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.