Mengenal GSEV, Platform Mobil Listrik Mungil Andalan Wuling

Kompas.com - 18/11/2021, 08:02 WIB
Wuling GSEV di GIIAS 2021 Kompas.com/DonnyWuling GSEV di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memperkenalkan platform atas kendaraan bermotor listrik Global Small Electric Vehicle (GSEV) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Menariknya, platform yang diciptakan dan dipasarkan dengan memadukan beragam pilar untuk menghadirkan mobilitas modern ini akan dibenamkan pada mobil listrik massal yang diluncurkan tahun depan.

“Memperkenalkan platform GSEV merupakan langkah berikutnya dalam persiapan Wuling untuk ikut serta di kancah pasar mobil listrik di Indonesia," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Era Kendaraan Listrik Sudah di Depan Mata

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

"Kami berharap pengenalan platform ini dapat memberikan gambaran lebih jelas lini produk EV Wuling yang akan dipasarkan di Tanah Air pada tahun depan," lanjut dia.

Ia mengatakan, basis GSEV sendiri telah mendapatkan respons yang baik di pasar Tiongkok dan memiliki beragam lini produk, seperti Mini EV. Mobil ini sudah pernah dijajal oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok. Secara umum, kendaraan terkait punya dua aspek yang diunggulkan.

Aspek pertama dari GSEV adalah dimensi kompak dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform GSEV menjadi mudah untuk parkir. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan.

Tercatat ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku..

Baca juga: Diskusi Jokowi dengan Produsen Mobil Jepang, Bahas Green Economy

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

Aspek keduanya ialah cocok untuk pengunaan sehari hari. Platform ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya yang dibuktikan dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 120 km sampai dengan 300 km.

"Berbagai fitur pintar juga melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command," kata Danang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.