Valentino Rossi Disebut Bakal Jajal Motor Ducati MotoGP

Kompas.com - 18/11/2021, 08:42 WIB
Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021. AFP/JOSE JORDANHasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.


VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap penguji Ducati Michele Pirro mengatakan Valentino Rossi telah menerima tawarannya untuk mencoba mesin Ducati Desmosedici terbaru.

Pirro menyampaikan berita itu di sebuah postingan media sosial. Pirro memberi selamat kepada Rossi, setelah dia melakukan balapan MotoGP terakhirnya di GP Valencia.

Baca juga: PLN Sediakan Layanan Home Charging

https://www.instagram.com/p/CWVhlOsK1kM/?utm_source=ig_web_copy_link

 

“Berbagi trek dengan motor G.O.A.T (terbaik sepajang sejarah) adalah hak istimewa yang luar biasa. Saya memintanya untuk melakukan beberapa putaran di Desmosedici GP Ducati hari ini, dan dia akan melakukannya, karena ketika saya sampai di Ducati dia masih di sana, dan saya tahu apa yang telah dia lalui," tulis Pirro dilansir dari Crash, Kamis (18/11/2021).

Rossi memang pernah berjuang di Ducati pada musim 2011 dan 2012 sebelum kembali ke Yamaha.

Pirro mengatakan ingin The Doctor merasakan kemajuan teknis yang dibuat Ducati di bawah kepemimpinan Gigi Dall'Igna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Federal Oil Berbagi kepada Konsumen

Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012Motorsport.com Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012

Sebab seperti diketahui saat bersama Ducati performa Rossi melepem. Motor Ducati saat itu sulit dikendalikan, hanya Casey Stoner yang berhasil juara bersama Ducati.

Salama itu pula Ducati dengan Desmosedici terus berbenah. Andrea Dovizioso merupakan salah satu pebalap yang sukses bersama Ducati, meski dia gagal untuk meraih gelar juara dunia.

Musim 2021 performa Ducati tidak bisa dianggap sebelah mata. Ducati menang tujuh balapan, lebih banyak dari pabrikan lain. Meski juara dunia pebalap diraih Fabio Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.