Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manjakan Konsumen, Mitsubishi Kembangkan Layanan Aplikasi Digitalnya

Kompas.com - 14/11/2021, 18:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam upaya mengikuti perkembangan era transformasi digital, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) melakukan pembaharuan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Sedikitnya, ada lima layanan baru yaitu MIRA, Lacak, Digital Owner Manual, My Coupon, dan MiMate. Fitur ini bisa dinikmati secara langsung pada para konsumen guna memudahkan berbagai aktivitas.

"Fitur ini melengkapi jajaran layanan yang sudah ada sehingga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pada konsumen," ujar Adisty Mega Purwati, Sales Satisfaction Departemen MMKSI, Minggu (14/12/2021).

Baca juga: Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

Aplikasi My Mitsubishi Motors IDKOMPAS.com/Ruly Aplikasi My Mitsubishi Motors ID

Lebih jauh, MIRA atau singkatan dari Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot merupakan layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan.

Melalui virtual assistant tersebut, aplikasi My Mitsubishi Motors ID mendapat layanan atau fitur baru, yakni;

Lacak pesanan kendaraan & aktivasi garansi

Fitur itu memudahkan konsumen untuk mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan.

Terdapat layanan aktivasi dan mengakses informasi terkait garansi mobil secara mudah serta akurat, yakni lewat aplikasi.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.

Digital Owner Manual dan Service Booklet

Pada fitur ini, konsumen dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik alias paperless.

Dengan demikian, konsumen tidak perlu repot membawa buku manual saat servis, karena rekam kendaraan sudah ada di aplikasi.

"Untuk mendapatkan fitur ini, konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID," kata Adisty.

My Coupon

Melalui fitur ini, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi dalam bentuk kupon digital. Konsumen bisa memilih kupon digital dengan beragam manfaat yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

"Ini bentuknya kupon digital untuk pelanggan yang pakai aplikasi MMID. Pelanggan harus melakukan instalasi MMID untuk mendapatkan promo di dalamnya," ujar dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com