Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Kompas.com - 14/11/2021, 15:21 WIB
Tampilan Mitsubishi Outlander PHEV generasi terbaru. CARSCOOPS.comTampilan Mitsubishi Outlander PHEV generasi terbaru.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motos Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana ikut meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) kompak berharga terjangkau di dalam negeri.

Mengingat, di segmen tersebut kini sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Sementara pabrikan asal Jepang ini tidak memiliki produk setara untuk bisa bersaing dengan kompetitor setelah Outlander Sport.

"Benar, kami sedang membahas kemungkinan mengembangkan compact crossover karena pasarnya akan sangat besar dan kompetitif," ujar Director Sales and Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida dalam diskusi virtual, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Cara Daihatsu Goda Konsumen Selama GIIAS 2021

Penampakan terbaru Mitsubishi Outlander SportMMC Penampakan terbaru Mitsubishi Outlander Sport

Dia mengatakan proses pengembangan itu membutuhkan tahapan yang serius. Salah satunya adalah dengan melakukan survei langsung mengenai jenis mobil SUV kompak seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sehingga, pabrikan tidak akan sekadar membuat mobil baru yang akhirnya tidak diminati pasar seperti sebelumnya pada Outlander Sport.

"Perlu ada produk yang tepat dan sesuai dengan permintaan konsumen seperti yang kita lakukan dengan Mitsubishi Xpander," ujarnya.

Tetsuhiro Tsuchida juga membantah kemungkinan dibangkitkannya kembali Mitsubishi Outlander Sport untuk mengisi segmen itu. Dia mengatakan saat ini untuk pasar Indonesia nasib Outlander Sport sudah berakhir.

Baca juga: Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

Menurut dia, produk tersebut sudah diganti dengan Eclipse Cross sebagai SUV medium yang canggih dan kompetitif dari segi harga.

Diketahui saat ini pemain di segmen SUV kompak di Indonesia mulai ramai kembali. Sedikitnya, terdapat lima produk yang bersaing yaitu Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Renault Kiger, dan Kia Sonet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.