Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Ertiga, Suzuki XL7 Juga Bakal Bersolek

Kompas.com - 14/11/2021, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Penyegaran tersebut dilakukan oleh Suzuki mengingat kebutuhan konsumen di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia masih cukup besar.

"Kalau kita lihat, pasar otomotif bisa bergerak secara positif kalau ada tiga hal. Pertama adanya stimulus regulasi, kedua kondisi ekonomi, terakhir adanya perubahan produk," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam konferensi pers yang diadakan Suzuki, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Mau Test Drive Mobil di GIIAS, Begini Caranya

Booth Suzuki di GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Booth Suzuki di GIIAS 2021

"Mau tidak mau persaingannya sangat keras, dan masing-masing merek juga akan mengeluarkan usaha terbaiknnya agar produknya bisa diterima oleh konsumen," lanjutnya.

Menurut Donny, penyegaran yang dilakukan terhadap All New Ertiga juga tak terlepas dari studi dan pendekatan terhadap konsumen Suzuki.

"Kami, Suzuki, selalu update, studi, dan mendekatkan diri kepada konsumen terhadap apa saja yang menjadi kebutuhan mereka terhadap produk LMPV dan LSUV. Jadi, apapun yang akan kami putuskan di segmen tersebut berdasarkan masukan dari masyarakat,” kata dia.

XL7Bank Kanchanavilai XL7

Menariknya, tak hanya Suzuki Ertiga saja yang mendapat penyegaran. Kabarnya SUV garapan Suzuki yakni XL7 juga akan mendapat sentuhan baru dalam waktu dekat.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

"Penyegaran ini tidak hanya kami lakukan di produk Ertiga saja, tetapi juga di XL7. Apakah pembaharuannya akan sama seperti kompetitor? Saya belum bisa beritahukan apa fitur dan racikan produk yang kami hadirkan," ucap Donny.

"Pastinya, ini sesuai dengan masukan loyal Suzuki dan calon konsumen Suzuki sendiri. Ditunggu saja update-nya,”" lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com