Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompak, Pebalap VR46 Riders Academy Pakai Helm Replika Velentino Rossi

Kompas.com - 14/11/2021, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - VR46 Riders Academy memiliki cara tersendiri untuk mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi. Kali ini, semua pebalapnya menggunakan helm replika pebalap yang dijuluki The Doctor.

Semua pebalap VR46, baik yang ada di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP, bakal menggunakan helm replikas dengan desain ala Rossi.

Kejutan ini diberikan untuk merayakan balapan terakhir Rossi sebagai pebalap MotoGP pada MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Baca juga: Tim VR46 Bebas Tentukan Pebalap, Tidak Ada Campur Tangan Ducati

Di kelas Moto3, ada Alberto Sura, Niccolo Antonelli, dan Andrea Migno. Sura menggunakan SoleLuna dari musim 2020, Antonelli menggunakan Laguna Seca 2005 dan Migno dari musim 2001.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VR46RidersAcademy (@vr46ridersacademyofficial)

Di kelas Moto2, ada Stefano Manzi, Marco Bezzecchi, dan Celestino Vietti. Manzi pakai SoleLuna 1996, Bezzecchi dengan SoleLuna 2003-2005, dan Vietti pakai helm Winter Test Sepang 2005.

Sementara di kelas MotoGP, ada Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli. Marini pakai helm 5 Continents 2008, Bagnaia dengan Che Spettacolo 2004, dan Morbidelli menggunakan Peace&Love 1999.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Baca juga: Tim Balap VR46 Gunakan Livery Khusus, Spesial Untuk Rossi

Masing-masing desain helm tersebut tentunya memiliki sejarah masing-masing. Tapi, bukan berarti desain helm Rossi lainnya tidak berarti, semuanya tetap spesial di mata para penggemarnya.

Tim balap VR46 gunakan livery spesial untuk Valentino RossiDok. VR46 Tim balap VR46 gunakan livery spesial untuk Valentino Rossi

Sebelumnya, VR46 Riders Academy juga memberikan kejutan dengan menggunakan livery spesial berwarna kuning yang digunakan pada MotoGP Emilia Romagna, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com