Koneksi Sinyal Buruk Pengunjung GIIAS 2021 Sulit Scan Barcode

Kompas.com - 14/11/2021, 17:51 WIB
Keramaian ajang GIIAS 2021 KOMPAS.com/STANLY RAVELKeramaian ajang GIIAS 2021
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menerapkan protokol kesehatan ketat. Sejumlah aturan diterapkan sebelum pengunjung dapat masuk ke lokasi di ICE, BSD City, Tangerang.

Untuk masuk ke pameran, pengunjung diwajibkan sudah menerima vaksin 2 kali dosis atau dosis penuh. Kemudian terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi dengan indikator berwarna hijau.

Suhu badan maksimal pengunjung yang dibolehkan masuk pameran adalah 37,3 derajat celcius. Kemudian harus menggunakan masker medis, menggunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GIIAS (@giias_id)

 

Tapi hal itu tak selamanya berlaku, tetap ada pengecualian dikarenakan kondisi yang tidak ideal, salah satunya yaitu sinyal jelek.

Untuk diketahui pameran GIIAS, di ICE BSD, terkenal tak ramah sinyal, setidaknya untuk provider tertentu. Seperti yang Kompas.com rasakan.

Usai parkir di Hall 2 basement kemudian ingin masuk dari pintu tengah, tidak ada sinyal karena parkiran berada di bawah tanah. Sangat sulit untuk membuka aplikasi PeduliLindungi karena harus scan barcode.

Karena tidak dapat sinyal akhirnya dibolehkan sama petugas pakai cara lain. Kompas.com hanya diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin, kemudian dicocokkan dengan nomor KTP.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.

"Sinyal ya mas. Ada sertifikat vaksinnya? gapapa nanti saya cocokan dengan KTP," kata petugas tersebut, di hari keempat pembukaan pameran GIIAS 2021, pada Minggu (14/11/2021).

Saat itu Kompas.com sampai lokasi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu belum terlalu ramai karena pada akhir pekan pameran baru buka pukul 11.00 WIB. Namun setelah itu protokol kesehatannya tetap sama.

Redaksi kemudian melakukan percobaan kedua pada pukul 15.20 WIB. Keluar dari gedung dan mencoba masuk lagi dari pintu utama di selasar tengah. Keadaannya sama seperti sebelumnya, yaitu tidak ada sinyal.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.