Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Ertiga Lama Jadi Ertiga Sport FF

Kompas.com - 14/11/2021, 12:41 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Eriga Suzuki Sporty (SS) Final Form (FF) secara terbatas di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Tidak cuma menghadirkan versi baru dari Ertiga, ternyata Suzuki turut menawarkan layanan upgrade bagi para pemilik Ertiga lawas agar bisa berubah tampang jadi Ertiga Sport FF tersebut.

"Mereka bisa melakukan upgrade dengan menambahkan partyang dimiliki All New Suzuki Ertiga Sport FF, yang nantinya tersedia di diler kami," kata Head of 4W Product Development PT SIS Yulius Purwanto di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/12/2021).

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Bedanya MotoGP dan WSBK

Smart E-Mirror All New Ertiga Suzuki Sport FFKompas.com/ApridaMegaNanda Smart E-Mirror All New Ertiga Suzuki Sport FF

Dengan modal Rp 15 juta, ubahan agar Ertiga lawas jadi Ertiga Sport FF bisa dilakukan. Estimasi pengerjaannya sendiri butuh waktu sekitar 8 jam kerja, tergantung kondisi Ertiga lawas yang hendak digarap.

Total terdapat 13 ubahan, 11 dari segi interior dan 2 dari segi eksterior. Namun bagian yang paling penting pada ubahan ini yakni pemasangan fitur E-Mirror pada sistem spionnya. Berkat fitur ini, pengemudi bisa melihat dan merekam situasi di sekitar mobil termasuk sisi belakang mobil dengan jelas.

Ubahan lainnya yakni penggantian warna Front Grille dari yang semula warna silver jadi warna hitam. Lalu juga penambahan aksen merah pada Front Diffuser.

Baca juga: Pakai Motor Custom, Jokowi Sulit Libas Karakter Tikungan di Sirkuit Mandalika

All new Ertiga Suzuki Sport FFDoc Suzuki All new Ertiga Suzuki Sport FF

Selanjutnya yakni bagian Front Under Spoiler List Black Color, Bold Two-Tone Color, Outside Mirror Black Color with Red Decal, Side Body Black Decal, Side Under Black Color with Red Accent.

Berikutnya ada Rear Upper Spoiler Black Color, Moulding Back Door Garnish Red Color, Rear Diffuser Black Color with Red Accent, Black Decal on Rear Bumper, dan yang terakhir yakni jok kulit dengan aksen jahitan warna merah.

Suzuki All New Ertiga Sport FF ini dibanderol dengan harga Rp 258,35 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp 268,15 untuk yang transmisi matiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com