Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motos Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana ikut meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) kompak berharga terjangkau di dalam negeri.

Mengingat, di segmen tersebut kini sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Sementara pabrikan asal Jepang ini tidak memiliki produk setara untuk bisa bersaing dengan kompetitor setelah Outlander Sport.

"Benar, kami sedang membahas kemungkinan mengembangkan compact crossover karena pasarnya akan sangat besar dan kompetitif," ujar Director Sales and Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida dalam diskusi virtual, Jumat (12/11/2021).

Dia mengatakan proses pengembangan itu membutuhkan tahapan yang serius. Salah satunya adalah dengan melakukan survei langsung mengenai jenis mobil SUV kompak seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sehingga, pabrikan tidak akan sekadar membuat mobil baru yang akhirnya tidak diminati pasar seperti sebelumnya pada Outlander Sport.

"Perlu ada produk yang tepat dan sesuai dengan permintaan konsumen seperti yang kita lakukan dengan Mitsubishi Xpander," ujarnya.

Tetsuhiro Tsuchida juga membantah kemungkinan dibangkitkannya kembali Mitsubishi Outlander Sport untuk mengisi segmen itu. Dia mengatakan saat ini untuk pasar Indonesia nasib Outlander Sport sudah berakhir.

Menurut dia, produk tersebut sudah diganti dengan Eclipse Cross sebagai SUV medium yang canggih dan kompetitif dari segi harga.

Diketahui saat ini pemain di segmen SUV kompak di Indonesia mulai ramai kembali. Sedikitnya, terdapat lima produk yang bersaing yaitu Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Renault Kiger, dan Kia Sonet.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/14/152100215/diam-diam-mitsubishi-siapkan-penantang-raize-dan-rocky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke