Kompas.com - 14/11/2021, 15:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sporty (SS) Finest Form (FF) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berbeda dari kompetitor yang meluncurkan LMPV dengan wajah baru seperti Toyota Avanza, Veloz dan Daihatsu Xenia, Suzuki justru lebih memilih untuk melakukan penyegaran pada Ertiga Facelift yang mana ubahannya terbilang minim.

Sebagai informasi, All New Ertiga Suzuki Sport FF menawarkan sebanyak 13 perubahan, yaitu 11 perubahan dari segi eksteriors seperti Front Grille Color, Front Diffuser Black Color with Red Accent Color, Front Under Spoiler List Black Color, serta 2 perubahan dari segi interior yang meliputi Red Stitch Leather Look Seat dan Smart e-Mirror.

Baca juga: Ubah Ertiga Lama Jadi Ertiga Sport FF

Terkait hal ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Ertiga merupakan salah satu produk unggulan kami di domestik maupun pasar ekspor.

“Penting untuk kami menjaga level dari kompetitif dari produk Ertiga sendiri, baik di pasar domestik maupun ekspor. Karena kalau kita lihat di tengah era lalu lintas informasi ini apapun yang kita lakukan di Indonesia akan dilihat secara global,” ucap Donny, Jumat (12/11/2021).

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

Menurut Donny, All New Ertiga juga masih sangat relevan dengan permintaan dan kebutuhan pasar kelurga yang ada di Indonesia, dengan fitur dan produk yang ditawarkan saat ini.

Baca juga: Teman Bus Trans Mamminasata Resmi Beroperasi di Makassar

Kendati demikian, Donny memberikan sedikit bocoran bahwa akan ada mobil baru dari Suzuki yang akan meluncur di GIIAS 2021.

“Kita tidak hanya launching All New Ertiga Suzuki Sport FF saja, nanti ada lagi. Kita tunggu saja nanti. Saya tidak akan ngomong sekarang,” ujar Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.