Kompas.com - 02/11/2021, 11:42 WIB


ALGARVE, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil memenangkan gelar dunia pertamanya dan merupakan orang Perancis pertama yang menjadi juara dunia di MotoGP.

Meraih gelar di umur 22 tahun, pebalap pabrikan Yamaha itu memiliki masa depan yang cerah dan mimpi mengumpulkan gelar lain untuk menyamai Marc Marquez atau Valentino Rossi.

Baca juga: Perpanjangan Insentif PPnBM Berdampak Positif pada Industri Komponen Otomotif

“Mimpi terbesar saya adalah menjadi juara dunia. Saya telah mencapai tujuan ini. Sekarang, tentu saja, saya tidak bisa berhenti di situ," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/11/2021).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

"Impian saya berikutnya adalah memenangkan gelar lain, dan ketika satu detik dimenangkan, yang lain akan menjadi tujuan saya berikutnya,” katanya.

Meski demikian hal tersebut tidak mudah. Musim depan Marc Marquez sudah sembuh. Rival terberatnya musim ini Francesco Bagnaia juga akan tampil terbaik menebus kegagalannya.

Quartararo mengatakan, musim depan Marc akan jadi favorit untuk meraih gelar.

Baca juga: Sulitnya Punya Mental Saling Berbagi saat Berkendara di Jalan Raya

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Dia akan menjadi favorit untuk tahun depan. Saya sudah belajar banyak dari duel saya sebelumnya dengan dia, seperti di Thailand 2019, ketika dia hanya harus melewati garis finis sebelum Dovizioso," katanya.

"Namun, dia memberikan segalanya hingga meter terakhir untuk memenangkan perlombaan,” kata Quartararo.

“Marc adalah salah satu atlet yang saya kagumi. Dia telah memenangkan delapan gelar dunia, enam di antaranya di kategori MotoGP. Valentino Rossi juga salah satunya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.