Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Siap Adang Marc Marquez Musim Depan

Kompas.com - 02/11/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


ALGARVE, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil memenangkan gelar dunia pertamanya dan merupakan orang Perancis pertama yang menjadi juara dunia di MotoGP.

Meraih gelar di umur 22 tahun, pebalap pabrikan Yamaha itu memiliki masa depan yang cerah dan mimpi mengumpulkan gelar lain untuk menyamai Marc Marquez atau Valentino Rossi.

Baca juga: Perpanjangan Insentif PPnBM Berdampak Positif pada Industri Komponen Otomotif

“Mimpi terbesar saya adalah menjadi juara dunia. Saya telah mencapai tujuan ini. Sekarang, tentu saja, saya tidak bisa berhenti di situ," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/11/2021).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

"Impian saya berikutnya adalah memenangkan gelar lain, dan ketika satu detik dimenangkan, yang lain akan menjadi tujuan saya berikutnya,” katanya.

Meski demikian hal tersebut tidak mudah. Musim depan Marc Marquez sudah sembuh. Rival terberatnya musim ini Francesco Bagnaia juga akan tampil terbaik menebus kegagalannya.

Quartararo mengatakan, musim depan Marc akan jadi favorit untuk meraih gelar.

Baca juga: Sulitnya Punya Mental Saling Berbagi saat Berkendara di Jalan Raya

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Dia akan menjadi favorit untuk tahun depan. Saya sudah belajar banyak dari duel saya sebelumnya dengan dia, seperti di Thailand 2019, ketika dia hanya harus melewati garis finis sebelum Dovizioso," katanya.

"Namun, dia memberikan segalanya hingga meter terakhir untuk memenangkan perlombaan,” kata Quartararo.

“Marc adalah salah satu atlet yang saya kagumi. Dia telah memenangkan delapan gelar dunia, enam di antaranya di kategori MotoGP. Valentino Rossi juga salah satunya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com