Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2021, 10:42 WIB


MISANO, KOMPAS.com - Pindah ke Aprilia merupakan tantangan besar buat Maverick Vinales. Namun, baru turun empat kali balap, Vinales mampu finis di posisi kedelapan di GP Emilia Rogmana.

Capaian itu terus memupuk harapan Aprilia. Vinales sendiri mengatakan makin paham dengan motor Aprilia RS-GP. Tapi, dia belum berani menargetkan bisa meraih podium.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Intinya, saya tidak tahu seberapa jauh saya bisa melangkah,” kata Vinales mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Sulitnya Punya Mental Saling Berbagi saat Berkendara di Jalan Raya

“Tapi, saya merasa kami bisa memiliki potensi besar. Saya hanya harus mencari cara untuk mengeluarkannya di trek,” katanya.

Akhir musim akan jadi Aprilia penentu bagi evolusi RS-GP22. Vinales pun ingin memulai musim depan dengan motor yang lebih baik dari sekarang.

Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: BMW Group Garap Proyek untuk Menjaga Ekosistem Alam Sumatera

“Tim juga harus mencari cara untuk beradaptasi dengan saya. Karena sampai sekarang mereka terbiasa dengan pebalap yang sama sekali berbeda dengan gaya balap yang berbeda,” kata Vinales.

“Jika saya menekan saat ini saya membuat banyak kesalahan. Setelah saya berhasil melakukan putaran di mana saya menekan dengan keras, di tiap tikungan, saya pikir hasilnya juga akan datang” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.