Beda dengan Toyota, Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Kompas.com - 02/11/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya All New Toyota Avanza dan Veloz saja yang bakal meluncur, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan merilis generasi baru Xenia.

Namun demikian, peluncuran saudara kembar yang sama-sama bermain di segmen MPV murah tersebut, beda hari.

Tepatnya, All New Daihatsu Xenia akan mengaspal pada hari pertama pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021.

Hal tersebut dilakukan sekaligus seremoni pembukaan booth Daihatsu yang akan berlokasi di Hall 1-3Q ICE BSD pada 11 November 2021 mendatang.

Baca juga: Cek Harga MPV Pintu Geser per November 2021

Sama dengan Toyota, dalam undangan yang diterima redaksi, rupanya meski gelaran GIIAS sudah dimulai, tapi Daihatsu memilih untuk melakukan seremoni peluncuran secara virtual.

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

Prosesnya bisa dilihat langsung melalui kanal YouTube Daihatsu Sahabtku yang bakal disiarkan pada pukul 12.30 WIB.

Sementara apa saja yang bakal berubah dari Xenia, meski sudah sempat terendus dari dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, namun sampai saat ini memang bocoran tampilannya masih tertutup rapat.

Baca juga: Ada Aura Rocky, Begini Gambar Render Calon Xenia Baru

Namun demikian, menyandang saudara kembar dari Avanza yang sudah bocor, besar kemungkinan secara perubahan teknis akan sama. Artinya ada kemungkinan Xenia bakal menggunakan sistem pengerak roda depan.

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019

Bahkan fitur juga bakal 11-12 dengan Avanza yang secara keseluruhan bakal naik kelas dibandingkan model lawasnya yang masih dijual saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.