Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Musim Depan Morbidelli Niat Ganggu Quartararo

MISANO, KOMPAS.com - Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 sudah berakhir. Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil merebut gelar dari Joan Mir musim lalu.

Rekan setimnya Franco Morbidelli mengatakan, masuk ke tim pabrikan dengan rekan berstatus juara dunia tidak mudah. Tapi dia sadar merupakan anak baru dan perlu penyesuaian.

"Jika rekan setim Anda memenangkan gelar, Anda tidak akan pernah menikmatinya," kata Morbidelli mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (28/10/2021).

"Saya tentu tidak memiliki ikatan yang biasanya Anda miliki ketika Anda telah menghabiskan satu tahun penuh atau lebih dengan sebuah tim. Saya baru saja masuk," katanya.

"Namun, di dalam tim ada orang-orang yang sudah saya kenal dan tercipta suasana yang baik. Saya senang untuk Fabio dan untuk tim, tetapi saya tetap fokus pada diri saya sendiri untuk berkembang dan mungkin akan mengganggunya suatu hari nanti," ungkapnya.

Musim 2020 merupakan musim yang berat buat Morbidelli. Dia mengalami cedera lutut yang membuatnya mesti absen beberapa seri.

Satu-satunya "berkah" ialah perseteruan Yamaha dan Maveric Vinales yang membuatnya hengkang dari Yamaha. Alhasil Morbidelli yang dipanggil masuk tim pabrikan.

Kini Morbidelli kembali bertandem dengan Quartarao. Bedanya ialah tekanan bakal makin besar. Berada di tim pabrikan Yamaha dan status Quartararo sebagai juara dunia 2021.

"Saya tidak tahu apakah itu akan berubah sekarang dia adalah juara. Kita harus melihat. Mengetahui dia dan saya, saya percaya bahwa kami akan bergerak maju setenang mungkin," kata Morbidelli.

"Kami akan melihat apakah kami akan jadi lawan langsung, sekarang saya belum melakukan hasil teratas. Di Misano ada kilatan bagus dan itu memberi saya kepercayaan diri, tapi saya tidak di sana untuk podium dan kemenangan," katanya.

Morbidelli mengatakan, melihat dirinya dan Quartararo maka keduanya akan dapat maju bersama dengan tujuan masing-masing.

"Kami bukan teman baik, tapi kami juga bukan musuh terburuk. Kami adalah dua pebalap yang melakukan tugasnya dengan baik dan merupakan dua orang yang baik," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/28/164200115/musim-depan-morbidelli-niat-ganggu-quartararo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke