2 Unit Jetbus 3+ UHD Milik PO STJ Siap Diluncurkan

Kompas.com - 26/10/2021, 16:42 WIB
Bus AKAP baru PO Sudiro Tungga Jaya DOK. ADIPUTROBus AKAP baru PO Sudiro Tungga Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) belum lama ini merilis dua unit bus baru dari karoseri Laksana. Keduanya memakai bodi Legacy XHD Prime yang dipasang ke sasis Volvo B11R.

Belum lama ini sebuah video diunggah akun Populace Republic Transport ke Instagram yang memperlihatkan bus milik PO STJ yang dipersiapkan untuk keluar karoseri. Pada video tersebut, dikatakan kalau bus ini akan dibeli PO lain, yakni JRG.

Menanggapi video tersebut, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro Yohan Setiawan tidak membenarkan hal tersebut. Bus model Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD) malah sedang dipersiapkan untuk diambil PO STJ.

Baca juga: Motor Trail Honda CRF150L Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

 

“Enggak, itu mau diambil STJ sendiri, mungkin hari Jumat rilis. Jadi video yang ada di media sosial itu pengambilan bus dari gudang Adiputro menuju tempat finishing bus untuk dipersiapkan keluar,” ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua bus ini sebenarnya masuk bersamaan dengan Jetbus 3+ UHD PO STJ dengan julukan Rubya. Namun Rubya lebih dahulu rilis, tepatnya di November 2020.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Penerbitan SIM Baru di Indonesia

Bus AKAP baru PO Sudiro Tungga JayaDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO Sudiro Tungga Jaya

“Jadi yang UHD yang pakai sasis Volvo ini punya STJ. Kalau punya PO JRG masih sasis, ada dua dan baru akan diproduksi,” ucap Yohan.

Secara bodi, kedua bus milik PO STJ ini sudah siap, livery juga khas PO asal Maospati ini. Jadi tinggal mempersiapkan bagian kabin menuju rilisnya yang direncanakan ada di minggu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.