Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Baru Damri, Jakarta-Yogyakarta Cuma Rp 100.000-an

Kompas.com - 19/10/2021, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trayek bus Damri dari Yogyakarta ke Jakarta melalui Kota Solo sebenarnya sudah beroperasi sejak 16 Oktober 2021. Hadirnya rute tersebut guna mendukung mobilitas masyarakat di kedua kota.

Untuk jadwal keberangkatan, dari Jakarta ke Yogyakarta berangkat setiap hari dari Pool Damri Kemayoran pukul 19.00 WIB dengan tarif Rp 195.000.

Sedangkan sebaliknya, dari Yogyakarta ke Jakarta, tersedia hari Kamis sampai Minggu dari Pool Damri Yogyakarta pukul 16.00 WIB, dengan tarif sebesar Rp 170.000.

Baca juga: Valentino Rossi Mengaku Sudah Lelah

Bus Damri rute Ponorogo-SurabayaDOK. DAMRI Bus Damri rute Ponorogo-Surabaya

Jika naik dari Solo ke Jakarta, tersedia juga setiap hari Kamis hingga Minggu dari Pool Damri  Solo pukul 19.00 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp 170.000.

Untuk fasilitas armada, Damri menyediakan air conditioning (AC), reclining seat, bagasi, serta konfigurasi bus sehat 1-1. Selama pandemi, Damri menyarankan pelanggan untuk menerapkan cashless.

Tersedia layanan pembelian tiket lewat aplikasi DAMRI Apps, portal tiket.damri.co.id, atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya, batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Hanya Butuh Mobil Listrik Murah

Lalu bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan gerai Indomaret maupun Alfamaret di seluruh Indonesia.

Jangan lupa untuk ikuti syarat perjalanan darat dengan bus, seperti menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi.

Naik bus DamriDOK. DAMRI Naik bus Damri

Kedua, tunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Kemudian, untuk operasional armada Damri secara rutin melakukan desinfeksi dan memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com