Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2021, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber PaddockGP


MISANO, KOMPAS.com - Setelah mengatakan mulai paranoid menjelang pensiun, Valentino Rossi mengaku bahwa secara fisik sangat berat bisa di level yang sama pada balapan sekelas MotoGP.

Rossi yang berumur 42 tahun selalu mengatakan masih siap untuk meladeni para pebalap yang berusia jauh di bawahnya. Tapi kini dia mengaku bahwa sudah lelah.

Baca juga: Jadi Korban Tabrak Bus Sugeng Rahayu, Bahaya dari Belakang Memang Sulit Diprediksi

“Kondisi fisik adalah bencana. Itu sangat, sangat sulit, sangat sulit,” kata Rossi mengutip Paddock-GP.com, Senin (18/10/2021).

Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“MotoGP modern sangat menuntut fisik. Pada hari Minggu Anda sudah lelah dengan latihan Jumat dan Sabtu. Oleh karena itu, Anda harus fit 100 persen dan Anda juga harus sangat muda,” katanya.

Baca juga: Muncul Wacana Perluasan Ganjil Genap di 25 Titik, Ini Lokasinya

Pebalap yang akan pensiun usai musim 2021 itu mengatakan dia selalu berusaha tampil 100 persen di segala kondisi, tapi waktu tidak bisa dilawan karena umur terus bertambah.

“Saya dapat mencoba untuk menjadi 100 persen dan dalam kondisi yang baik, tetapi menjadi sama lagi adalah misi yang mustahil. Sayangnya bagi saya, menjadi muda itu sangat sulit,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PaddockGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com