Pebalap yang Masuk VR46 Riders Academy Juga Ditatar

Kompas.com - 13/10/2021, 18:01 WIB
Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch Instagram @valeyellow46Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi bisa dikatakan sukses melakukan pembibitan terhadap pebalap muda Italia melalui VR46 Academy. Ternyata, pembinaan anak didiknya juga dilakukan dengan cara ditatar.

Setelah Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, dan Dennis Foggia, keluar di akhir musim 2019, VR46 Riders Academy kedatangan pebalap muda yang baru, yakni Alberto Surra.

Baca juga: Menunggu Peresmian Tim VR46 di Misano

Surra kali ini menjadi pebalap Rivacold Snipers untuk Moto3 musim depan. Sebelumnya, dia berkompetisi di CIV bersama tiim Bardahl VR46 Riders Academy.

Valentino Rossi bersama dengan para rider VR46 Riders Academy termasuk Franco Morbidelli dan Luca Marini dalam sebuah foto yang diunggah akun media sosial VR46 Academy pada 3 Agustus 2020.TWITTER.com/@VRRidersAcademy Valentino Rossi bersama dengan para rider VR46 Riders Academy termasuk Franco Morbidelli dan Luca Marini dalam sebuah foto yang diunggah akun media sosial VR46 Academy pada 3 Agustus 2020.

"Misi dari Academy adalah untuk menolong pebalap Italia menemukan jalan mereka masuk MotoGP. Dimulai dari usia muda, seperti yang kami lakukan pada Pecco, Franco, Luca, Bez, Cele, dan lainnya, mulai dari Moto3. Kami ingin memiliki pebalap muda untuk masa depan," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (12/10/2021).

Rossi menambahkan, Surra sepertinya menjadi pilihan yang bagus, karena memiliki talenta yang luar biasa di kejuaraan yang kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alasan Tim VR46 Batal Gandeng Yamaha di MotoGP

"Dia akan menghabiskan setahun bersama kami dan latihan bersama kami. Sebab, ini juga sangat penting bagi kami untuk mengenal karakter pebalap," kata Rossi.

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor RanchInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch

Rossi mengatakan, di VR46 Riders Academy menyukai pebalap yang simpatik dan terdidik yang, meskipun mereka muda, tapi tahu di mana tempat mereka berada.

"Kami bukan grup yang mudah. Ini sedikit seperti berada di barak, ada veteran dan untuk bisa diterima, pertama Anda harus mengambil simpati dari grup veteran tersebut. Itu tidak mudah," ujar Rossi.

VR46 Riders AcademyAutoevolution VR46 Riders Academy

Menurutnya, Surra berhasil bertahan melewati fase tersebut. Rossi juga mengatakan, Surra bisa menjadi pebalap yang cepat di masa depan.

Daftar anggota VR46 Riders Academy:
MotoGP
Franco Morbidelli
Francesco Bagnaia
Luca Marini

Moto2
Marco Bezzecchi
Stefano Manzi
Celestino Vietti Ramus

Moto3
Niccolò Antonelli
Andrea Migno
Alberto Surra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.