Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Beberkan Skuad Pebalap Tim Aramco VR46

Kompas.com - 21/09/2021, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - VR46 akan memulai debut sebagai tim satelit sepenuhnya pada 2022 dengan nama Aramco Racing Team VR46. Tapi, sampai sekarang belum diumumkan secara resmi siapa saja pebalapnya.

Tim VR46 akan memiliki sponsor utama Aramco dan menjadi tim satelit Ducati. Belum lama ini, Rossi membeberkan siapa saja yang akan menjadi pebalapnya.

Baca juga: Alasan Rossi Tolak Balapan Semusim Lagi dengan VR46

"Kami sudah bekerja keras selama bertahun-tahun, karena kami tahu, cepat atau lambat, saya akan berhenti, tapi kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Rossi, dikutip dari Bikesrepublic.com, Senin (20/9/2021).

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Rossi menambahkan, VR46 memiliki banyak pebalap di akademi yang sangat kuat. Tahun depan, akan ada pebalap yang ada di MotoGP.

"(Francesco) Bagnaia dan (Franco) Morbidelli akan ada di tim pabrikan Ducati dan Yamaha, dua dari tim terbaik. Jadi, mereka akan memulai dengan target yang jelas, yakni memenangkan kejuaraan. Lalu, kami juga punya Luca (Marini) dan (Marco) Bezzecchi dengan Ducati," kata Rossi.

Baca juga: Aramco VR46 Siap Meluncur, Rossi Bakal Diguyur Rp 2,5 Triliun

Sebelumnya, Bezzecchi sempat dikabarkan akan merapat ke Sepang Racing Team (SRT), yang mulai musim depan berganti nama menjadi RNF Racing.

Marco Bezzecchi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Marco Bezzecchi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Tim RNF Racing hingga saat ini baru mengumumkan satu pebalapnya untuk musim depan, yakni Andrea Dovizioso. Masih ada satu bangku kosong lagi di tim RNF Racing. Masih ada kemungkinan Bezzecchi akan bergabung dengan tim tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com