Menunggu Peresmian Tim VR46 di Misano

Kompas.com - 11/10/2021, 17:21 WIB
Aramco Racing Team VR46 Dok. GPone.comAramco Racing Team VR46
|

MISANO, KOMPAS.com - Putaran MotoGP berikutnya akan digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada 24 Oktober 2021. Balapan kali ini akan punya atmosfer yang istimewa buat Valentino Rossi.

Seri Misano kali ini akan menjadi balapan kandang terakhir buat Rossi. Para fans berpakaian kuning diharapkan bakal membanjiri sirkuit untuk menghormati pebalap kebanggaan Tavulia.

Baca juga: Motor Listrik Bergaya Klasik Terinspirasi Yamaha RX100

Kemudian pada Sabtu 23 Oktober 2021 merupakan peringatan 10 tahun berpulangnya Marco Simoncelli. Pebalap yang tewas di Malaysia dan namanya dijadikan nama Sirkuit Misano.

Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Namun mengutip Corsedimoto, hal paling ditunggu ialah pengumuman resmi mengenai tim VR46 buat musim depan. Hal yang menjadi perbincangan hangat di paddock MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aramco yang sempat gembar-gembor diragukan jadi sponsor utama. Adapun penggantinya, yakni perusahaan raksasa lain sudah maju jadi penggati tapi masih ditutupi.

Disebutkan salah satunya akan ada operator tur internasional yang berbasis di Praha, Ceko. Selain sponsor juga diharapkan peresmian pebalap Marco Bezzecchi bersama Luca Marini.

Baca juga: Konversi Kendaraan Listrik Mutlak demi Percepatan Era Elektrifikasi

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Seperti diberitakan VR46 resmi menggandeng Ducati sebagai tim satelit mulai musim 2022. Sebelumnya, sempat dikabarkan tim asuhan Valentino Rossi ini akan memilih Yamaha.

Alasan utamanya jelas karena hubungan baik yang sudah lama dijalin antara Rossi dengan pabrikan asal Jepang yang bermarkas di Iwata tersebut.

Tapi di sisi lain Yamaha sudah memiliki Petronas Yamaha SRT sebagai tim satelit. Tim ini juga berjalan baik dan memiliki prestasi yang luar biasa berkat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.