Moto Guzzi V85TT Travel Siap Diajak Keliling Indonesia

Kompas.com - 12/10/2021, 18:21 WIB
Moto Guzzi V85TT Travel cocok untuk dipakai adventure atau berkendara jarak jauh Dok. GAIA MotoMoto Guzzi V85TT Travel cocok untuk dipakai adventure atau berkendara jarak jauh

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkendara jarak jauh ke alam bebas banyak dilakukan para pencinta sepeda motor. Apalagi, di saat pandemi ini, banyak yang sudah merindukan untuk melakukan perjalanan tersebut.

Untuk itu, banyak juga yang memilih motor adventure untuk mengakomodasi kebutuhannya dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Salah satu motor yang menarik dan baru saja meluncur adalah Moto Guzzi V85TT Travel.

Motor gede (moge) adventure yang dibanderol Rp 700 juta (OTR Jakarta) ini bergaya retro dengan desain era 1980-an. Di Jakarta, motor ini bisa ditemui di Motoplex Jakarta atau Vespa GAIA Moto.

Baca juga: Daya Tarik Moto Guzzi New V7 Stone, Klasik dan Bisa Dipakai Harian

Salah satu pemiliknya adalah BT, dia mengaku membeli V85TT Travel setelah mendapat rekomendasi dari rekannya bahwa motor ini nyaman untuk dikendarai jarak jauh.

Moto Guzzi V85TT Travel cocok untuk dipakai adventure atau berkendara jarak jauhDok. GAIA Moto Moto Guzzi V85TT Travel cocok untuk dipakai adventure atau berkendara jarak jauh

“Bertualang memang jiwa saya, baik itu menggunakan mobil ataupun motor. Saya pernah touring ke Bromo, Jogja, Wonosobo, Pacitan, Palembang, Lampung dan hampir seluruh daerah di Jawa Barat tapi dengan motor ber-cc kecil," ujarnya, dalam keterangan resmi Vespa GAIA Moto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benyamin menambahkan, saat ada kesempatan test ride Moto Guzzi V85 TT Travel, dia merasakan tenaganya lumayan, bantingannya empuk dan modelnya berbeda dengan yang lain.

"Tadinya ada pertimbangan pilih merek lain, tapi kayaknya motor ini unik sampai menjadi bahan pertimbangan saya untuk membelinya,” katanya.

Baca juga: Moto Guzzi V100 Mandello, Motor dengan Desain Campuran

Menurutnya, V85TT Travel punya fitur yang cukup lengkap, tapi tidak sulit dioperasikan. Selain itu, fitur yang terlalu canggih juga membuat feeling naik motor jadi berbeda.

Moto Guzzi V85TT Travel cocok untuk dipakai adventure atau berkendara jarak jauhDok. GAIA Moto Moto Guzzi V85TT Travel cocok untuk dipakai adventure atau berkendara jarak jauh

”Rencana saya setelah pandemi selesai, mau keliling Indonesia pakai motor ini. Soalnya, sayang kalau dipakai buat touring jarak yang dekat,” ujar pria yang sudah menguji motor ini dari Jakarta ke Majalengka.

Performa Moto Guzzi V85TT juga diakui oleh konsumen pertama, Benyamin Aris Nugroho, yang telah mencobanya menjajal ribuan kilometer jalanan di Pulau Jawa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.