Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik Moto Guzzi New V7 Stone, Klasik dan Bisa Dipakai Harian

Kompas.com - 24/09/2021, 16:47 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan Moto Guzzi New V7 Stone. Baru dua minggu meluncur, motor gede (moge) ini langsung laris.

Generasi keempat V7 Stone tersebut dibeli oleh Harun N, seorang pengusaha. Dia mengatakan, tertarik pada Moto Guzzi karena modelnya yang klasik dan bisa dipakai harian.

Baca juga: Moto Guzzi V100 Mandello, Motor dengan Desain Campuran

”Pertimbangan saya memilih motor itu pertama mellihat dari penampilan luarnya dulu, dan V7 Stone ini kan sudah model terbaru, desain lampunya saya suka serta ini kan generasi mesin baru yang lebih besar," ujar Harun, dalam keterangan resminya.

Pemilik pertama Moto Guzzi New V7 Stone di IndonesiaDok. GAIA Moto Pemilik pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia

Harun menambahkan, dirinya akan memodifikasi moge berdesain retro dan ikonik yang dibekali mesin baru Euro-5 853cc Transversal 90 derajat V-twin tersebut. Tujuannya jelas agar semakin bagus dan bisa merepresentasikan tas dan kepribadiannya.

New V7 Stone dengan mesin baru mampu menghasilkan tenaga maksimum 65 tk pada 6.900 rpm. Sementara torsinya, ada di angka 73 Nm pada 5.000 rpm.

Baca juga: Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan Empat Motor Aprilia dan Moto Guzzi

Generasi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan panel instrumen LCD full digital. Sistem pencahayaan juga sudah full LED, di mana lampu depan ditambah dengan DRL berkontur simbol elang Moto Guzzi.

Pemegang GAIA Moto Priority CardDok. GAIA Moto Pemegang GAIA Moto Priority Card

Ningga Siagian, Sales Manager Vespa GAIA Moto, mengatakan, sebagai diler premium Motoplex 4 brand pertama untuk Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia, pihaknya menawarkan produk kepada konsumen berdasarkan pertimbangan, antara lain melihat style serta karakter pembelinya.

“Kita harus bisa menyesuaikan antara produk dengan kepribadian konsumen seperti apa karena berhubungan dengan lifestyle,” kata Ningga.

Moto Guzzi New V7 StoneKompas.com/Donny Moto Guzzi New V7 Stone

Moto Guzzi New V7 Stone hadir dengan dua pilihan warna, yakni Nero Ruvido dan Arancione Rame. Motor asal Italia ini dibanderol Rp 535 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com