Moto Guzzi V100 Mandello, Motor dengan Desain Campuran

Kompas.com - 14/09/2021, 15:41 WIB
Moto Guzzi V100 Mandello Foto: GreatbikerMoto Guzzi V100 Mandello
|

ROMA, KOMPAS.com - Memperingati ulang tahun ke-100 tahun atau satu abad, pabrikan sepeda motor asal Italia, Moto Guzzi resmi mengungkap Moto Guzzi V100 Mandello.

V100 Mandello rencananya akan diperkenalkan pada Maret lalu, namun karena pandemi Covid-19 masih tinggi akhirnya diundur. Waktu itu ditengarai sampai September tahun depan.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

Mengutip Greatbiker, rupanya pabrikan tak ingin menunggu terlalu lama, Moto Guzzi kemudian melansir motor dengan desain campuran tersebut. Motor naked dengan semi fairing.

Moto Guzzi V100 MandelloFoto: Greatbiker Moto Guzzi V100 Mandello

Desainnya disebut mengikuti gaya GT Sport klasik. tradisional. Lampu depan terlihat sedikit retro. Windscreen dapat disesuaikan. Desain tangki besar dengan setang lebar, kemudian jok dua tahap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan desain mobil di jalur Off-Road dengan jok depan yang panjang untuk menutupi tangki bahan bakar. Pelindung depan yang dapat disesuaikan dan modern dengan l

Suspensi depan upside-down 43mm dan belakang monoshock dengan swingarm Single-Side. Klaster instrumen berupa layar warna TFT lebar 5,5 inci.

Baca juga: Buat Para Biker, Ini Manfaat Rutin Mencuci Helm

Moto Guzzi V100 MandelloFoto: Greatbiker Moto Guzzi V100 Mandello

Mesinnya baru, berkapasitas 1.050 cc, DOHC, 4-katup per silinder dengan cam yang digerakkan rantai. Mesinnya masih berkonfigurasi V-Twin 85 derajat yang merupakakan khas Moto Guzzi.

Belum banyak yang terungkap tentang mesin baru, tetapi diprediksi lulus Euro 5. Media lokal berspekulasi bahwa daya maksimumnya mampu menghasilkan 115-120 tenaga kuda.

Moto Guzzi akan mengungkap lebih detail mengenai motor ini di EICMA Show 2021 yang berlangsung 23-28 November 2021, termasuk soal haega dan spesifikasi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.