Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Guzzi V100 Mandello, Motor dengan Desain Campuran

Kompas.com - 14/09/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ROMA, KOMPAS.com - Memperingati ulang tahun ke-100 tahun atau satu abad, pabrikan sepeda motor asal Italia, Moto Guzzi resmi mengungkap Moto Guzzi V100 Mandello.

V100 Mandello rencananya akan diperkenalkan pada Maret lalu, namun karena pandemi Covid-19 masih tinggi akhirnya diundur. Waktu itu ditengarai sampai September tahun depan.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

Mengutip Greatbiker, rupanya pabrikan tak ingin menunggu terlalu lama, Moto Guzzi kemudian melansir motor dengan desain campuran tersebut. Motor naked dengan semi fairing.

Moto Guzzi V100 MandelloFoto: Greatbiker Moto Guzzi V100 Mandello

Desainnya disebut mengikuti gaya GT Sport klasik. tradisional. Lampu depan terlihat sedikit retro. Windscreen dapat disesuaikan. Desain tangki besar dengan setang lebar, kemudian jok dua tahap.

Berdasarkan desain mobil di jalur Off-Road dengan jok depan yang panjang untuk menutupi tangki bahan bakar. Pelindung depan yang dapat disesuaikan dan modern dengan l

Suspensi depan upside-down 43mm dan belakang monoshock dengan swingarm Single-Side. Klaster instrumen berupa layar warna TFT lebar 5,5 inci.

Baca juga: Buat Para Biker, Ini Manfaat Rutin Mencuci Helm

Moto Guzzi V100 MandelloFoto: Greatbiker Moto Guzzi V100 Mandello

Mesinnya baru, berkapasitas 1.050 cc, DOHC, 4-katup per silinder dengan cam yang digerakkan rantai. Mesinnya masih berkonfigurasi V-Twin 85 derajat yang merupakakan khas Moto Guzzi.

Belum banyak yang terungkap tentang mesin baru, tetapi diprediksi lulus Euro 5. Media lokal berspekulasi bahwa daya maksimumnya mampu menghasilkan 115-120 tenaga kuda.

Moto Guzzi akan mengungkap lebih detail mengenai motor ini di EICMA Show 2021 yang berlangsung 23-28 November 2021, termasuk soal haega dan spesifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com