World Premiere, All New Honda BR-V Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 21/09/2021, 16:04 WIB
Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi kedua dari Honda BR-V yang bermain di segmen sport utility vehicle atau SUV berharga terjangkau akhirnya resmi meluncur di Indonesia, melalui agen pemegang merek PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa (21/9/2021).

Merupakan pengembangan dari mobil konsep N7X, kendaraan membawa aspek yang menarik untuk digunakan di dalam kota. Satu diantaranya, kenyamanan dan keamanan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Karakter fun to drive sebagai ciri khas Honda tetap dipertahankan pada mobil ini dengan visi baru yakni ketangguhan sebuah SUV tanpa mengorbankan atas kenyamanan beserta keamanannya," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dalam peluncurannya.

Baca juga: Model Baru Siap Meluncur, Ini Sepak Terjang Honda BR-V di Tanah Air
 

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

"BR-V terbaru merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep N7X dengan mempertimbangkan berbagai masukkan termasuk dari R&D Honda Asia Pacific. Kami harap, produk terbaru ini bisa jadi kendaraan andalan warga Indonesia," lanjut dia.

Dibandingkan generasi sebelumya, BR-V terbaru memiliki beragam perubahan dan penambahan, misal saja fitur Honda Sensing guna meningkatkan aspek kenyamanan serta keamanan selama berkendara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur ini sebelumnya hanya diberikan untuk produk high end atau teratas dari Honda. Adapun salah satu bagian yang diandalkan ialah Adaptive Cruise Control.

Pada bagian eksterior, wajah BR-V tampil lebih mewah dan elegan sementara desain kap mesinnya lebar dan dibuat memanjang, seakan menggambarkan kesan tegas.

Bagian samping, kaki-kaki nampak terlihat kokoh dan padat, dengan penyematan pelek bermotif kipas ukuran besar dan ban cukup lebar.

Baca juga: Operasi Patuh Jaya, Ini Lokasinya di Wilayah Bekasi
 

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Kesan SUV makin kental dengan hadirnya roof rail di bagian sisi atap BR-V, over fender hitam yang dibuat menyatu dengan bodi, serta lis krom yang memanjang dari pintu baris pertama hingga kedua.

Adapun harga mobil, pihak HPM belum merilisnya secara resmi. Tetapi mempertimbangkan keadaan saat ini, dalam keadaan normal diestimasikan mulai dari Rp 250 juta (mengabaikan relaksasi PPnBM).

"Bagi yang penasaran, kami membuka sesi pengetesan (test drive) di Dream Cafe yang berada di Senayan Park, Jakarta selama 22 September sampai 3 Oktober 2021," kata Takehiro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.