Momen Haru Valentino Rossi dengan Fansnya di Misano

Kompas.com - 21/09/2021, 15:41 WIB
Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROYamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano Minggu (19/10/2021) lalu diwarnai momen haru.

Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi mendapat penghormatan dari para penggemarnya usai melakukan balapan di Misano.

Para penggemar yang duduk di tribun terlihat mengibarkan bendera bertuliskan nomor 46 untuk mendukung The Doctor yang akan pensiun pada akhir musim.

Pada balapan San Marino, Valentino Rossi finis diposisi ke -17. Meski lagi-lagi gagal untuk tampil kompetitif, pebalap asal Italia itu tetap mendapat sambutan meriah dari para fansnya.

Baca juga: Usai Misano, Rossi Bilang Pebalap Muda Italia Punya Masa Depan Cerah

Sebagai balasan, Rossi pun langsung melakukan satu putaran tambahan untuk meghormati para penggemarnya yang sudah hadir di Sirkuit Misano.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Setelah bendera itu (penanda balapan berakhir), sangat menyenangkan memiliki waktu itu dengan para penggemar, momen yang sangat emosional bagi saya, dan saya senang bisa melakukan putaran kehormatan (lap of honour),” ucap Rossi, dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (21/9/2021).

Perpisahan yang dilakukan Valentino Rossi kepada penggemarnya sebetulnya bukan untuk yang terakhir kalinya, sebab pemegang juara dunia sembilan kali itu masih akan kembali ke Sirkuit Misano untuk tampil di balapan MotoGP Emilia Romagna Oktober mendatang.

Untuk diketahui, Sirkuit Misano memang berada tak jauh dari kampung halaman Rossi di Tavullia, jadi tidak heran jika rata-rata pendukung seri tersebut kebanyakan merupakan penggemar dari pebalap berusia 40 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.