Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Yamaha R15M dan R15 v4 Beredar, Punya Fitur Baru

Kompas.com - 21/09/2021, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha YZF-R15 v4 dan YZF-R15M dijadwalkan untuk meluncur hari ini di India, Selasa (21/9/2021). Video resminya pun langsung beredar di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun YouTube EPPB Channel, Selasa (21/9/2021), tampilannya sangat mirip dengan YZF-R7 yang belum lama ini juga resmi diluncurkan.

Lampu depannya berubah, Yamaha menyebutnya dengan Class D Bi-Functional LED Headlight. Satu lampu utama di tengah dan pada samping kanan dan kirinya terdapat Daytime Running Light (DRL).

Baca juga: All New Yamaha R15 Tertangkap Kamera Saat Uji Jalan

Yamaha YZF-R15 v4Dok. Yamaha Motor Yamaha YZF-R15 v4

Dalam video tersebut, dijelaskan keunggulan R15 v4. Mulai dari panel instrumen full digital yang kini sudah bisa terkoneksi dengan smartphone via Bluetooth. Tentunya, dengan aplikasi Y-Connect.

Speedometer Yamaha YZF-R15 v4Dok. Yamaha Motor Speedometer Yamaha YZF-R15 v4

Uniknya, pada speedometer R15 v4 ini sudah ada fitur untuk menghitung lap. Jadi, bisa dikatakan motor ini cukup siap untuk digunakan track day.

Baca juga: Beli Motor Sport 150 cc, Ada Promo buat CBR150R, GSX-R150, dan R15

Lampu depan Yamaha YZF-R15 v4Dok. Yamaha Motor Lampu depan Yamaha YZF-R15 v4

Namun, untuk rangkanya masih tetap mengandalkan deltabox. Sementara mesin, diyakini juga tidak ada perubahan, masih dibekali teknologi VVA.

Yamaha YZF-R15 v4Dok. Yamaha Motor Yamaha YZF-R15 v4

Selain Assist and Slipper Clutch, ada lagi fitur keren lainnya yang terbaru. Khusus pada R15 v4 berwarna Racing Blue dan R15M, kini dilengkapi dengan Quickshifter.

Yamaha YZF-R15MDok. Yamaha Motor Yamaha YZF-R15M

Lalu, motor sport 150 cc terbaru Yamaha ini juga sudah memiliki traction control atau kontrol traksi. Sehingga, saat melewati jalan yang licin, motor tetap mendapatkan traksi yang optimal.

Belum disebutkan berapa banderol untuk Yamaha R15 v4 dan R15M ini. Untuk Indonesia, kabarnya motor ini juga akan meluncur tidak lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com