Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Patuh Jaya, Ini Lokasinya di Wilayah Bekasi

Kompas.com - 21/09/2021, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (20/10/2021) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ajan melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2021. Kegiataan ini berlangsung selama 14 hari, tepatnya hingga 3 Oktober 2021.

Operasi ini berupa penegakan protokol kesehatan serta disiplin berlalu lintas.

Tidak hanya di DKI Jakarta, Satlantas Metro Bekasi juga giat melakukan Operasi Patuh Jaya 2021.

“Kami dari Satlantas Metro Bekasi yang tergabung dalam tiga pilar TNI, Satpol PP melaksanakan Operasi Patuh Jaya,” ucap Kasatlantas Kompol Telly, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (21/10/2021).

Baca juga: Sepele Tapi Penting, Begini Cara Memilih Jok Motor yang Nyaman

Adapun sasaran kegiatan ini sebagai titik lokasi pelaksanaan meliputi Traffic Light Jurong, Jalan RE Martadinata, Sentra Grosir Cikarang, Terminal Kalijaya, dan Putaran simpang PT HITACHI.

“Kami akan memprioritaskan tentang protokol kesehatan dan target utama yang kami harapkan agar meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, dan mengurangi angka kecelakaan, keamanan, ketertiban Masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Telly.

Operasi Patuh Jaya 2019 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).Foto: Stanley Ravel Operasi Patuh Jaya 2019 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Sedangkan untuk penegakan disiplin lalu lintas, para pelanggar yang kasat mata bisa ditindak. Target khusus pada operasi ini seperti pengguna knalpot bising, pemakaian rotator yang bagi kendaraan roda dua atau roda empat yang tidak sesuai peruntukkannya, hingga pengemudi kendaraan roda empat atau dua dengan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) tidak sesuai peruntukkan.

Baca juga: Duo Repsol Honda Semangati Mario Aji Sebelum Balapan

Dalam pelaksanaan, jajaran personil satlantas metro Bekasi akan intensif melakukan sosialisasi dan himbauan melalui pembentangan spanduk Operasi Patuh Jaya 2021.

Kemudian membagikan brosur, masker kepada pengemudi bus, angkutan umum, pengendara sepeda motor dan masyarakat sekitar sekaligus memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan Protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Semoga keberadaan kami berguna bagi masyarakat. Terima kasih,” ucap Telly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com