Kompas.com - 17/09/2021, 12:42 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sekitar Mei 2021 Royal Enfield diketahui mengajukan merek dagang baru RE Scram. Menimbulkan spekulasi bahwa pabrikan sedang menyiapkan model scrambler.

Kini empat bulan kemudian sosok yang ditengai sebagai RE Scram tertangkap kamera mata-mata saat tengah uji jalan di India. Motor memakai kamuflase penuh di sekujur bodi.

Baca juga: Punya Tenaga Buas, Audi Hadirkan Station Wagon RS 4 Avant di Indonesia

Motor baru berjenis scrambler ini memakai moniker 411 atau RE Scram 411. Artinya motor memakai basis dari RE Himalayan, berbeda dengan spekulasi sebelumnya memakai mesin 650cc.

Sosok yang ditengarai sebagai Royal Enfield Scram 411Foto: Motorbeam Sosok yang ditengarai sebagai Royal Enfield Scram 411

Mengutip Motorbeam, dilihat dari desainnya motor bia diajak dua alam. Ciri khas RE Himalayan juga masik kentara meski tidak lagi persis.

RE mengganti ban depan dengan ukuran lebih kecil, kemudian lampu depan juga berubah tanpa flyscreen. Tangki berubah bentuk lebih sleek. Bentuk jok masih khas Himalayan.

Baca juga: Ajak Pelanggan Jaga Kondisi Mobil, Mitsubishi Hadirkan Promo Servis Selama September 2021

Penggerak diprediksi sama sepertiHimalayan, yaitu mesin berkapasitas 411cc yang menghasilkan 24,3 tk dan torsi 32 Nm. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai girboks 5-percepatan.

RE Scram 411 akan diperkenalkan tahun depan. Motor akan dibekali ABS dual channel seperti saudara kandungnya RE Himalayan tapi dengan banderol lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber motorbeam


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.