BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mitsubishi

Ajak Pelanggan Jaga Kondisi Mobil, Mitsubishi Hadirkan Promo Servis Selama September 2021

Kompas.com - 17/09/2021, 08:53 WIB
Diler Mitsubishi selama PPKM Darurat MMKSIDiler Mitsubishi selama PPKM Darurat

KOMPAS.com – Agar tetap prima, pemilik kendaraan wajib merawat mobil dengan melakukan servis secara berkala. Misalnya, mengganti oli mesin, ban, dan aki.

Tanpa servis berkala, performa mobil dapat menurun. Selain itu, sistem kelistrikan mobil juga akan terganggu. Bahkan, hal ini juga akan membuat sistem pembakaran tidak sempurna sehingga menjadi lebih boros.

Menyadari pentingnya perawatan mobil, produsen otomotif memberi dukungan kepada pelanggan dalam memberikan pelayanan purnajual terbaik untuk kendaraan mereka. Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menghadirkan program “Kampanye September Ceria”.

Director of After Sales Division MMKSI Eiichiro Hamazaki mengatakan, program tersebut hadir sebagai salah satu langkah Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara, sekaligus meningkatkan awareness pelanggan untuk merawat kendaraan secara berkala.

“Kami mengimbau kepada pelanggan untuk melakukan perawatan dan penggantian suku cadang (spare parts) kendaraan di dealer resmi kami. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas dan performa kendaraan sesuai dengan standar Mitsubishi Motors,” tutur Eiichiro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Dia menjelaskan, setiap bulan, Mitsubishi selalu memberikan penawaran baru dan menarik bagi pelanggannya. Khusus September, Mitsubishi memberikan penawaran penggantian spare parts.

Baca juga: Ritual Memanaskan Mesin Mobil Tiap Pagi, Masih Perlukah Dilakukan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Kampanye September Ceria juga merupakan salah satu wujud realisasi slogan #STAYWITHMI.

Slogan tersebut menjadi komitmen MMKSI dalam memberikan pelayanan dan penawaran menarik serta mengajak pelanggan untuk tetap menjaga kendaraan, tak terkecuali pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Beragam program menarik

Untuk diketahui, pada program Kampanye September Ceria, pelanggan akan disuguhkan beragam promo menarik dari Mitsubishi.

Salah satunya adalah gratis oli mesin. Lewat promo ini, pelanggan bisa mendapatkan satu liter Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) secara gratis.

Penawaran itu diberikan khusus untuk pemilik kendaraan penumpang dan niaga ringan serta melakukan penggantian oli mesin minimal dua liter atau sesuai dengan kapasitas kendaraan.
Promo tersebut tidak berlaku bagi pelanggan yang masih memiliki paket free service, SMART Package, Extended SMART Package, dan free maintenance.

Untuk menikmati promo gratis oli mesin, pelanggan dapat datang langsung (walk in) ke seluruh jaringan dealer Sales, Service, dan Spare Parts (3S) Mitsubishi Motors di Indonesia hingga 30 September 2021.

Baca juga: PPKM Level 3, Diler Mitsubishi Mulai Beroperasi Normal

Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pemesanan (booking) terlebih dahulu. Khusus pelanggan yang booking melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), pelanggan akan mendapatkan suvenir gratis dari Mitsubishi.

Promo lain yang tak kalah menarik adalah diskon aki mobil sebesar 10 persen. Diskon ini bisa didapatkan pelanggan setiap melakukan penggantian atau pembelian aki (genuine battery) di dealer resmi Mitsubishi.

Adapun promo tersebut dapat dinikmati oleh pemilik mobil Mitsubishi Motors dengan model Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, dan All New Pajero Sport.

Pajero Sport  Mitsubishi Motors Indonesia Pajero Sport

Seperti halnya promo gratis oli, pelanggan bisa walk in atau booking terlebih dahulu untuk menikmati promo diskon aki mobil. Mitsubishi juga menyediakan suvenir gratis untuk pelanggan selama persediaan masih ada.

Selain kedua promo tersebut, Mitsubishi juga menghadirkan promo diskon hingga 30 persen untuk setiap penggantian atau pembelian ban Bridgestone atau Dunlop. Diskon ini sudah termasuk biaya jasa, pentil, balancing, dan pajak.

Promo tersebut bisa dinikmati oleh pemilik mobil Mitsubishi dengan model Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, dan All New Pajero Sport.

Baca juga: Intip Spesifikasi dan Fitur Mitsubishi Pajero Sport 

Untuk menikmati promo diskon aki mobil, pelanggan bisa walk in ke dealer resmi Mitsubishi atau booking terlebih dahulu. Pelanggan juga bisa mendapatkan suvenir gratis selama persediaan masih ada.

Insentif pajak penjualan

Selain beragam promo dari program Kampanye September Ceria, pelanggan Mitsubishi juga bisa menikmati insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 25 persen untuk pembelian mobil model Xpander dan Xpander Cross.

Sebagai informasi, kebijakan tersebut merupakan implementasi Peraturan Menteri Keuangan No 77/ PMK 010/ 2021 tentang PPnBM.

Melalui peraturan itu, pemerintah memberikan relaksasi PPnBM sebesar 100 persen untuk pembelian kendaraan bermotor dengan kapasitas mesin hingga 1.500 cc. Adapun peraturan ini berlaku pada 1 Maret hingga 31 Agustus 2021.

Meski telah berakhir, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tetap memberikan diskon PPnBm dengan besaran 25 persen untuk pembelian mulai 1 September hingga Desember 2021 sebagai langkah untuk mendorong daya beli masyarakat di tengah situasi pandemi.

Baca juga: Ini Skema Kredit Mitsubishi Xpander, Angsuran Mulai Rp 3 Jutaan

President Director MMKSI Naoya Nakamura turut mengapresiasi langkah berkelanjutan pemerintah dalam memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi, terutama di segmen otomotif.

“Kami berharap, pemberlakuan insentif PPnBM 25 persen dapat menjadi sinyal positif bahwa perekonomian masyarakat berangsur pulih. Hal ini nantinya akan diikuti oleh daya beli masyarakat dan peningkatan antusiasme pasar otomotif,” ujar Naoya.

Oleh sebab itu, Naoya menyarankan agar masyarakat dapat memanfaatkan program relaksasi pajak tersebut. Dengan demikian, masyarakat bisa semakin mudah untuk memiliki kendaraan dengan fitur, kelebihan, dan keseluruhan layanan maksimal dari Mitsubishi Motors.

“Kami menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut dengan pembelian dua produk andalan Mitsubishi, yakni Xpander dan Xpander Cross,” kata Naoya.

Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil. KOMPAS.com/Dio Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil.

Dia mencontohkan, dengan skema insentif PPnBM 25 persen, pelanggan bisa mendapatkan potongan pajak sebesar Rp 4.060.000 untuk pembelian produk Xpander Sport AT varian non-white color.

Sementara itu, untuk pembelian produk Xpander Cross Premium varian non-white color, pelanggan akan mendapatkan diskon PPnBM sebesar Rp 4.420.000.

Lebih lanjut, Naoya menjelaskan, insentif PPnBM 100 persen yang diimplementasikan pada periode sebelumnya terbukti dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan penjualan industri otomotif di tengah kondisi pandemi.

Selama enam bulan pemberlakuan insentif PPnBM 100 persen, dealer resmi Mitsubishi berhasil menjual lebih dari 26.000 unit produk Xpander dan Xpander Cross.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.