Punya Tenaga Buas, Audi Hadirkan Station Wagon RS 4 Avant di Indonesia

Kompas.com - 17/09/2021, 09:22 WIB
 Audi RS 4 Avant GMM Audi RS 4 Avant

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM), resmi meluncurkan Audi RS 4 Avant yang merupakan station wagon paling bertenaga dengan paras sporty di Indonesia, Kamis (16/9/2021).

Mobil yang dibekali mesin V6 2.900 cc Twin-Turbo TFSi ini, mampu melimpahkan tenaga 443 tk dan torsi badak sebesar 600 Nm dari putaran 1.900-5.000 rpm ke sistem penggerak empat roda permanen via transmisi 8-speed tiptronic

Berakselerasi dari titik diam hingga 100 kpj, mampu dituntaskan dalam waktu 4,1 detik, dan melalui pekat dinamik RS, kecepatan maksimalnya bisa ditingkatkan hingga 280 kpj.

Menariknya lagi, Audi mengklaim bila konsumsi bahan bakar dari olahan mesin tersebut cukup efisien, yakni 10,8 kpl dengan emisi bahan bakar lebih rendah 17 persen dibanding model sebelumnya berdasarkan hasil pengujian WLTP terbaru.

Baca juga: Tanpa Pengawalan Polisi, Pelat Nomor Dewa Tak Punya Hak Istimewa

 Audi RS 4 AvantGMM Audi RS 4 Avant

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi tampilan, Audi RS 4 Avant hadir dengan perubahan besar pada sektor depan melalui grille singleframe polis yang lebih lebar dan rata dibandingkan model sebelumnya. Namun struktur sarang lebah ala tiga dimensi tetap dipertahankan seperti saudara kandungnya.

Lampu utama juga mendapat sentuhan baru yang mengusung Matrix LED dan dihiasi bezel berwarna gelap. Untuk fender depan dan belakang, dikemas lebih lebih lebar 30 mm dari A4 Avant, sementara kaki-kaki ditunjang pelek forged alloy palang 10 berdimensi 19 inci.

Bagi yang ingin tampil beda, Audi menyediakan pelek 5-arm flag style dengan kelir Glossy Anthracite Black 20 inci, 5-arm peak style matte bronze 20 inci, dan 5-arm flag style 20 inci.

Tak heran, bila station wagon dengan harga Rp 2.799.000 on the road Jakarta ini, menjadi paket lengkap bagi para sultan yang menginginkan mobil dengan paduan tampilan mewah dan tenaga buas.

Baca juga: Carbon Tax Bergulir, Harga Mobil Baru Bakal Berubah Bulan Depan

 Audi RS 4 AvantGMM Audi RS 4 Avant

Aura sporty masih ditegaskan Audi pada bagian interior melalui dominasi warna hitam. Kesan lapang juga coba dihadirkan dari tatanan ragam fungsi di dasbor yang dipadukan dengan sentuhan alumunium race Anthracite sebagai aksen standar.

Para sultan di Tanah Air juga mendapat pilihan akses dekoratif lainnya, yaitu carbon twill atau black piano lacquer yang cukup eksklusif. Gagang kemudi terbungkus material kulit yang sudah memiliki ragam tombol fungsi untuk memudahkan pengendara.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.