Morbidelli Resmi Gabung ke Monster Energy Yamaha hingga 2023

Kompas.com - 17/09/2021, 07:42 WIB
Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023 Dok. Yamahamotogp.comFranco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli akan kembali balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Namun, ada yang sedikit berbeda dengan seragamnya.

Morbidelli kali ini sudah langsung berseragam tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP. Pebalap asal Italia tersebut akan kembali menjadi rekan setim Fabio Quartararo hingga 2023.

Morbidelli menggantikan Maverick Vinales yang sekarang sudah bergabung dengan Aprilia. Sebelumnya, posisi ini sempat diisi sementara oleh test rider Yamaha, yakni Cal Crutchlow.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

"Saya sangat senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sudah diantisipasi sebelumnya bersama tim pabrikan Yamaha. Saya sudah mencoba untuk sembuh sebaik mungkin untuk babak terakhir kejuaraan ini," ujar Morbidelli dalam keterangan resminya.

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Morbidelli menambahkan, dia ingin membuat kembalinya dia ke trek yang sangat dia pahami dan membuat kenangan yang indah, seperti di Misano.

Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) yang mengizinkan Morbidelli untuk naik ke tim pabrikan lebih awal dari jadwal.

Baca juga: Sambutan Dingin Quartararo Buat Morbidelli Jadi Rekan Setim Lagi

"Franky adalah talenta yang luar biasa. Apalagi melihat tahun lalu di mana dia mendapat peringkat kedua di kejuaraan dan meraih lima podium dan tiga kemenangan di tim satelit Yamaha. Itu menunjukkan dia adalah pebalap yang berkomitmen untuk menunjukkan yang terbaik dari YZR-M1 dalam segala kondisi," kata Lin Jarvis.

Adapun Crutchlow, sesuai dengan tugasnya sebagai test rider, pebalap asal Inggris itu pun akhirnya bisa kembali fokus dengan pekerjaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.